Selasa, 15 Mei 2018 - 18:52:35 WIB

Selfi Juara Liga Dangdut Indonesia

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 263 kali


Program Liga Dangdut Indonesia yang telah hadir menemani pemirsa selama lima bulan ini akhirnya mencapai puncaknya dengan menobatkan Selfi, duta dari Sulawesi Selatan sebagai Juara pertama dalam Konser Kemenangan Liga Dangdut Indonesia yang berlangsung semalam. Sebagai pemenang, Selfi berhak mendapatkan hadiah senilai 500 juta rupiah. Sementara Rara - duta Sumatera Selatan tampil sebagai Juara kedua dan mendapatkan hadiah sebesar 300 juta rupiah dan Arif - duta Sumatera Barat sebagai Juara ketiga dan mendapatkan sebesar 200 juta rupiah. Konser Kemenangan semalam berlangsung sangat meriah dengan kehadiran Rhoma Irama serta Syahrini yang didaulat sebagai Dewan Dangdut.

Dibuka oleh parade berbagai lagu daerah Indonesia, konser terasa semakin spesial ketika Syahrini menyanyikan lagu “Sayang” dihadapan para penonton. Begitu juga dengan kehadiran Rhoma Irama dan Soneta saat membawakan lagu yang diakuinya khusus diciptakan hanya untuk Liga Dangdut Indonesia berjudul “Liga Dangdut” yang menambah semarak suasana serta membakar semangat para pendukung di Studio.

Tampil di urutan pertama, Selfi terlihat seksi dengan gaun merahnya saat menyanyikan lagu “Secangkir Madu Merah” hingga membuat seluruh Dewan Dangdut terpana. Begitupun dengan penampilan Rara yang kembali membuat Dewan Dangdut takjub dan langsung berhamburan ke panggung lewat lagu “Mata Hati”. Syahrini yang menyukai penampilan Rara kemudian menyanyikan “Rara Adalah Juara” dengan aransemen lagu “Semua Jadi Satu”.

Pada konser semalam, Menteri Sosial Idrus Marham berkesempatan hadir dan memberikan apresiasi kepada Rara dan Selfi sebagai anak peserta PKH Berprestasi berupa piagam dan uang senilai 20 juta rupiah. Kejutan lain yang dihadirkan di panggung LIDA adalah kehadiran adik Syahrini yaitu Aisyahrani yang berduet mesra bersama Syahrini menyanyikan lagu “Cinta Terbaik”. Kolaborasi yang tidak kalah memenangkan hati penonton di studio yaitu ketika Rhoma Irama dan Soneta tampil bersama Selfi dan Rara membawakan lagu India “Sawan Kamehina”.

Konser berlanjut ke penampilan Selfi, Rara dan Arif yang masing - masing menyanyikan lagu kemenangan yang diperoleh dari Lomba Cipta Lagu Kemenangan Liga Dangdut Indonesia. Diantaranya lagu “Ibu” untuk Arif ciptaan Mario, lagu “Menuju Terang” oleh Selfi ciptaan Nurbayan dan lagu “Gejolak Asmara” untuk Rara yang diciptakan oleh salah satu penyanyi Bintang Pantura yaitu Toto BP.

Detik - detik pengumuman pemenang terasa sangat menegangkan, baik Selfi dan Rara pun terlihat gugup. Dan berdasarkan perolehan SMS tertinggi yaitu sebesar 52.41%, Selfi dinobatkan sebagai Juara pertama dan disusul Rara sebagai Juara kedua serta Arif Juara ketiga di Liga Dangdut Indonesia 2018.