Jumat, 06 April 2018 - 15:26:40 WIB

Yonif MR 413 Kostrad Aktifkan Posyandu Bagi Masyarakat Sekitar

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 195 kali


Yonif Mekanis Raider 413/Kostrad melaksanaan kegiatan Posyandu di satuan Yonif Mekanis Raider 413/Kostrad Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (05/04/2018).

Kegiatan Posyandu dilaksanakan secara rutin setiap satu bulan sekali yaitu pada minggu pertama dengan pelaksanaan dari pukul 09.00 s/d 11.00 WIB. Pelaksanaan kegiatan Posyandu bulan April yang dilaksanakan tersebut adalah pemeriksaan anak Balita dan pemeriksaan ibu hamil.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan pertumbuhan Balita, kandungan Ibu hamil, serta memberikan pelayananan kesehatan kepada Ibu dan anak yang tinggal di kompleks Yonif Mekanis Raider 413/Kostrad dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini diharapkan dapat mengatasi keluhan tentang kesehatan dan hambatan pertumbuhan Balita dapat terdeteksi sedini mungkin sehingga dapat segera ditangani secara optimal.

Salah satu kader Posyandu menyampaikan bahwa para orang tua juga diberikan pengarahan agar lebih memahami tentang pentingnya mengikuti kegiatan rutin Posyandu serta kepada para Balita diberikan bubur kacang hijau, buah-buahan.