Sabtu, 17 Maret 2018 - 14:46:30 WIB

Aiskindo Gelar Rakernas dan Nasional Gathering 2018

Penulis : Redaksi
Kategori: EKONOMI DAN BISNIS - Dibaca: 290 kali


Raja- Asosiasi Industri Sistem Keamanan Indonesia (Aiskindo) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Nasional Gathering Tahun 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Sabtu (17/3).

Ketua Umum Aiskindo, Stefanus Ronald Juanto, MBA. mengatakan, Rakernas yang diikuti oleh seluruh perwakilan daerah Aiskindo tersebut selain membahas program kerja tahun 2018 juga guna meningkatkan kebersamaan para pelaku industri sistem keamanan.

"Terlebih saat ini dunia industri kita sedang menghadapi tantangan tersendiri terkait persaingan harga yang sangat ketat, serta penambahan kompetitor. Inilah manfaat dari lahirnya Aiskindo, dimana kita dapat mengumpulkan pelaku sistem keamanan di beberapa daerah", kata Ronald dalam sambutannya.

Ronald menuturkan, Aiskindo di tahun 2018 ini harus dapat membangun ekosistem bisnis dan pelatihan yang dapat mengembangkan bisnis keterampilan bagi para anggotanya.

"Saya yakin dengan adanya ekosistem bisnis yang sehat, kita dapat berkembang secara tangkas dan memiliki proses pembelajaran yang konsisten", ujarnya.

Untuk itu, lanjut Ronald, anggota Aiskindo harus melakukan perubahan dalam bisnis yang telah berjalan, kolaborasi dan koneksi yang berbeda.

"Aiskindo harus dapat berkolaborasi dengan berbagai asosiasi lainnya baik yang bergerak dibidang industri sistem keamanan ataupun lainnya untuk membentuk ekosistem seperti yang diharapkan", paparnya.

Menurut Ronald, ditengah berkembangnya industri sistem keamanan, sangat disayangkan keterampilan mengenai pengetahuan sistem keamanan masih sangat minim di dunia pendidikan.

"Karena itu kami akan berusaha untuk meningkatkan kerjasama dengan sekolah dan yayasan dalam membimbing siswa siswi untuk menjadi tenaga yang siap pakai di industri sistem keamanan", pungkas Ronald. (bud/pur)