Selasa, 13 Maret 2018 - 12:47:35 WIB

Kejuaraan Futsal, Anak-Anak Panti Sabet Juara Pertama

Penulis : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA - Dibaca: 264 kali


Anak binaan Panti Sosial Asuhan Anat Putra Utama 4 milik Dinas Sosial DKI Jakarta berpartisipasi dalam kejuaraan futsal tingkat Kelurahan Cengkareng, Jakarta Barat. Dalam kejuaraan tersebut, tim futsal tingkat SD berhasil menyabet juara pertama.

Sebanyak 20 orang anak binaan panti lolos seleksi dan mewakili tim futsal RW 07 di tingkat SD, SMP dan SMA.

"Anak-anak ini yang sebelumnya tinggal di jalanan tenyata bisa juga ikut kejuaraan meskipun masih di tingkat kelurahan. Ini jadi awal, jadi batu loncatan buat anak-anak", kata Dikki Syarfin, Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 4 saat dihubungi pada Selasa (13/3).

Bertanding di Gedung Olah Raga Cendrawasih Cengkareng Barat pada Sabtu 10 Maret 2018, dalam kompetisi yang dibuka oleh Camat Cengkareng tersebut tim Futsal SD berhasil keluar sebagai juara pertama.

Sementara tim SMP kurang beruntung dan harus kalah dalam drama adu pinalti. Penyerahan piala dilakukan setelah kompetisi antar tim SMA pada tanggal 18 Maret 2018 yang akan datang.

Kurang dari satu bulan yang lalu, panti telah meresmikan lapangan serbaguna dan memanfaatkan fasilitas tersebut. Lapangan serbaguna itu menjadi tempat latihan olahraga salah satunya futsal bagi anak-anak binaan panti.

"Sejak ada lapangan mereka semakin giat berlatih. Fisik mereka yang pernah hidup di jalanan membuat mereka memiliki keunggulan dalam bidang olahraga dibanding anak-anak seusianya. Cita-cita Kepala Dinas Sosial kelak ada anak panti yang menjadi atlet nasional bukan tidak mungkin terwujud", ungkap Dikki.

Pihaknya sampai saat ini masih mencari bibit potensial anak-anak panti. Mereka akan disalurkan menjadi atlet-atlet nasional maupun internasional. Pihaknya pun melakukan kerjasama salah satunya dengan Dinas Pemuda dan Olahraga.

"Kami juga berterima kasih kepada tim pelatih, karyawan dan para pengasuh yang telah bekerja keras sehingga anak-anak bisa meraih prestasi. Semoga ke depan semakin banyak prestasi yang diraih", ujar Dikki.