Senin, 12 Maret 2018 - 13:31:57 WIB

Seskoal Terima Kunjungan Pakistan Naval War College

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 149 kali


Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS, mewakili Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., didampingi pejabat utama jajaran Seskoal menerima kunjungan delegasi Pakistan Naval War College di Plaza Dharma Wiratama, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (12/03).

Kunjungan 14 Perwira Siswa (Pasis) Pakistan Naval War College yang terdiri dari 9 Pasis Pakistan, 3 Pasis Arab Saudi dan 2 Pasis Afrika Selatan didampingi 2 staff, Athan dan LO Atahe Pertahanan dipimpin Assistant Chief of Naval Staff (Evaluation) Markas Besar Angkatan Laut Islamabad, Commodore Naseer Ahmad SI(M).

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Lapangan Luar Negeri, seperti yang juga dilakukan Pasis Seskoal dengan mengunjungi beberapa negara untuk kegiatan yang sama.

Usai melaksanakan foto bersama di Plaza Dharma Wiratama dilanjutkan menuju kelas gabungan untuk menerima presentasi tentang Seskoal yang dirangkai dengan diskusi dan tanya jawab yang diantaranya membahas peran TNI AL terhadap issue-issue tentang keamanan maritime. Kemudian rombongan melaksanakan touring mengelilingi kampus Seskoal, makan siang bersama Pasis Seskoal, pengisian buku tamu dan diakhiri dengan penyerahan cinderamata.

Selain ke Seskoal beberapa agenda kegiatan akan dilaksanakan selama berada di Indonesia diantaranya mengunjungi Museum Satria Mandala, Monumen Nasional (Monas), Taman Mini Indonesia Indah dan Kedutaan Besar Pakistan di Indonesia.