Minggu, 11 Maret 2018 - 22:43:55 WIB

Betawi B@nkIT Gelar Betawi Innovation Fest di Daan Mogot

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 395 kali


Raja- Setelah menggelar "Bekasi Disruptive Weekend" (https://www.youtube.com/watch?v=nchUcA_cWu8) di Tambun Bekasi pada dua pekan lalu, juga sebelumnya Festival Keriaan Betawi Jatinegara (https://www.youtube.com/watch?v=kGMc57CG2w4), Festival Betawi Muda Bangkit 2017 (https://www.youtube.com/watch?v=S0bwGAcDMpw), dan Festival Betawi B@nkIT di Hotel Grand Cempaka, Jakarta (https://www.youtube.com/watch?v=ILFHN50R6iY), ormas Betawi B@nkIT kembali membuktikan komitmennya untuk mendorong perubahan mindset masyarakat Betawi agar bangkit berdiri kokoh ditengah terpaan arus modernitas, dengan menggelar "Betawi Innovation Fest", di Daan Mogot Jakarta, Jumat-Minggu (9-11/3).

Ketua Umum Betawi B@nkIT, David Darmawan mengatakan, "Betawi Innovation Fest" yang digelar tiga hari tersebut menampilkan Betawi Startup Weekend, Parade Ondel-Ondel, Parade Jawara Maen Pukul Betawi, Bazar produk-produk Betawi Pameran Arsitektur Betawi, dan Youth Innovation Festial.

"Yang menjadi andalan dalam Betawi Innovation Fest ini adalah Kompetisi Betawi Startup Weekend yang mengangkat tema Pemberdayaan Sosial, Budaya, Transportasi, dan Ekonomi Betawi. Ini akan memadukan e-Commerce dan Fintech dan akan bekerjasama dengan banyak UMKM Betawi dan mempromosikan produk-produk dari UMKM tersebut", kata David.

David menuturkan, hasil implementasi dari Startup Weekend dan produk dari perusahaan rintisan akan dipresentasikan dalam Horasis Asia Meeting, di Ho Chi Minh Region, Vietnam, pada 25-26 November 2018.

"Horsis Asia Meeting ini merupakan World Economic Forum for emerging market. Horasis menyediakan platform bagi perusahaan yang sedang dan telah berkembang untuk membawa produknya ke level global", jelasnya.

Selain menggelar kegiatan budaya, dalam ajang"Betawi Innovation Fest" juga dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PT Jakarta Tourisindo dengan PT Cakrawala Bumi Sejahtera (PT CBS), dan Betawi B@nkIT, dalam pembangunan Menara Betawi Apartemen di kawasan Daan Mogot Jakarta.

Penandatanganan dilakukan oleh Jeffrey Rantung (Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo), Haryono (Direktur Keuangan PT Cakrawala Bumi Sejahtera (PT CBS), dan David Darmawan (Ketum Betawi B@nkIT).

Dalam sambutannya Dirut PT Jakarta Tourisindo Jeffrey Rantung mengatakan, menara Betawi hendaknya dijadikan komplek yang bisa nembawa nama baik bagi Betawi. "Seperti dengan menghindarkan dari hal-hal negatif. Karena itu ayo kita kawal agar menjadi kawasan yang amanah, yang bisa memberi nilai tambah bagi anak-anak kita", ujarnya.

Sementara Direktur Keuangan PT Cakrawala Bumi Sejahtera (PT CBS), Haryono mengatakan, Menara Betawi akan dibangun dengan konsep eco green/ ramah lingkungan, sebagai manifestasi dari Betawi yang rahmatan lil alamin.

"Fasilitasnya standar hotel. Tapi kita konsepnya ramah lingkungan. Betawi sebagai simbol identitas di ibukota, juga harus menunjukkan Betawi yang rahmatan lil alamin. Kita harap ini jadi icon tersendiri", ujarnya. (bud)