Rabu, 07 Maret 2018 - 04:31:27 WIB

Dorong Pemberitaan Pertanian, Croplife Gelar "Agriwarta Awards 2018"

Penulis : Redaksi
Kategori: EKONOMI DAN BISNIS - Dibaca: 261 kali


Sebagai bentuk apresiasi dan sekaligus pendorong bagi kalangan jurnalis untuk lebih banyak berkarya penulisan bidang pertanian, Croplife memberikan penghargaan "Croplife Agriwarta Awards 2018", kepada beberapa penulis artikel/ berita terbaik tentang pertanian.

Direktur Executive Croplife Indonesia, Agung Kurniawan mengatakan, Indonesia memiliki jutaan pekerja yang hidup dari sektor pertanian yang tentunya membutuhkan banyak informasi terupdate perkembangan pertanian maupun teknologi bidang pertanian.

"Sayangnya sejauh ini pemberitaan mengenai pertanian masih sangat terbatas. Kalaupun ada, biasanya tentang permasalahan pertanian, seperti hama, salah pupuk, dan lainnya. Tapi kemajuan dalam pertanian sangat kurang", kata Agung disela "Croplife Agriwarta Awards 2018" di Aston hotel, Jakarta, Selasa (6/3).

Karena itu, lanjut Agung, Croplife menggelar lomba penulisan bidang pertanian bertajuk "Tata Kelola Penggunaan Produk Perlindungan Tanaman/ Pestisida dan Aman dan Berkelanjutan/ Stewardship Program" ini, untuk menjadi edukasi dan kampanye positif Croplife tentang pertanian, terutama penggunaan produk perlindungan tanaman .

"Edukasi kepada masyarakat tentang inovasi dan teknologi produk perlindungan tanaman dan bioteknologi yang aman, yang berorientasi pada kesehatan pengguna dan Iingkungan, serta berkeIanjutan dalam upaya meningkatkan kuaIitas sub-sektor penanian dalam terwujudnya swasembada dan ketahanan pangan", ujarnya.

Dalam memberikan edukasi pertanian, saat ini Croplife Indonesia yang membawahi delapan perusahaan pestisida multinasionaI yaitu Bayer, Monsanto, BASF, Dow Agroscience, FMC, Dupont, Nufarm dan Syngenta, juga menggunakan sosial media dan aplikasi android bekerjasama dengan Karsa.

"Sebagai apIikasi pertanian terdepan di Indonesia, kami bangga untuk bersama sama Croplife dan Karsa menyebarkan pengetahuan pertanian yang baik di kaIangan petani. Kami sangat mendukung usaha ini dan penggunaan teknologi digital secara tepat guna", kata Yudha Kartohadiprodjo, pendiri KARSA.

Agung menegaskan, Croplife Agriwarta Awards ini akan dijadikan agenda rutin tiap tahun. "Agar lebih banyak lagi pemberitaan di bidang pertanian", pungkas Agung. (bud/pur)