Selasa, 06 Maret 2018 - 17:56:59 WIB

Pangkostrad Pimpin Acara Syukuran HUT Ke-57 Kostrad

Penulis : Redaksi
Kategori: LIPUTAN EKSLUSIF - Dibaca: 219 kali


Sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, perayaan HUT ke 57 Kostrad tahun 2018 dilaksanakan dalam suasana penuh kebersamaan dan kesederhanaan. Kegiatan syukuran yang dilaksanakan di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, dipimpin langsung oleh Pangkostrad, Letjen TNI Agus Kriswanto hari ini, Selasa(6/3).

Dalam sambutannya, Pangkostrad menyampaikan, HUT ke-57 Kostrad TA.2018 dilaksanakan dalam Suasana dan Nuansa penuh kesederhanaan dan diwarnai dengan berbagai rangkaian kegiatan yang diarahkan untuk meningkatkan semangat juang, militansi dan jiwa korsa sehingga dapat menjadi prajurit Kostrad yang Profesional, terlatih dan loyal. Disamping itu Kostrad juga melaksanakan kegiatan kemanusiaan guna mengatasi kesulitan masyarakat dengan harapan keberadaan Kostrad semakin dicintai rakyat guna terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Sesuai dengan Tema peringatan hari ulang tahun ke-57 Kostrad, yaitu "Dengan peringatan HUT ke-57 Kostrad kita bekerja keras, cerdas dan ikhlas untuk mewujudkan jati diri Prajurit Kostrad yang profesional, terlatih dan loyal".

Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto menegaskan bahwa tema ini secara tidak langsung merefleksikan niat, tekad dan semangat seluruh keluarga besar Kostrad untuk berbuat dan bekerja dengan lebih keras, lebih cerdas dilandasi dengan keikhlasan sehingga Prajurit Kostrad menjadi profesional dalam melaksanakan tugas pokok, terlatih dalam kemampuan dan ketrampilan prajurit serta loyal kepada NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Pada kesempatan perayaan HUT ke-57 Kostrad hadir pula 2 Pelaku Sejarah Ops Linud di Timtim yaitu Kolonel (purn) Ronny Muaya dan Kolonel (purn) Amir Siregar yang menceritakan pengalaman heroiknya saat terlibat pertempuran di Timtim tahun 1975. Pengalaman tersebut tentunya akan memberikan pelajaran berharga bagi generasi muda Kostrad untuk lebih bekerja keras, tulus dan ikhlas agar dapat menghadapi tantangan dan ancaman yang semakin kompleks dimasa yangg akan datang.

Adapun rangkaian peringatan HUT ke-57 Kostrad diadakan rangkaian kegiatan, dimulai dari pertandingan Oraum dan Oramil, Bazar Murah dan Donor darah yang dilakukan pada tingkat Batalyon keatas serta kegiatan terpusat seperti Anjangsana ke komplek Seroja dan RSPAD, ziarah ke TMP Kalibata dan Astana Giri Bangun Surakarta, diakhiri dengan acara syukuran yang diselenggarakan pada hari dengan khidmat dan dalam nuansa sederhana penuh keakraban.

Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Kriswanto mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh Prajurit, Pegawai Negeri Sipil Kostrad dan Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad serta semua pihak yang telah mendukung dan membantu terlaksana dan suksesnya seluruh rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-57 Kostrad, sehingga semua rangkaian kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. "Dirgahayu ke-57 Kostrad" Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.