Jumat, 02 Maret 2018 - 23:00:00 WIB

Ketum Golkar Airlangga Hartarto Buka Rapimnas III AMPG

Penulis : Redaksi
Kategori: POLITIK DAN HUKUM - Dibaca: 303 kali


Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto secara resmi membuka Rapimnas III, sekaligus melakukan Pengukuhan Pengurus Pusat DPP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Periode 2018-2023 di Sahid hotel, Jakarta, Jumat (2/3).

Kepada para peserta Rapimnas, Ketum Golkar mengingatkan sisa waktu yang tidak banyak lagi bagi partai Golkar dan sayap partainya untuk melakukan konsolidasi langkah-langkah pemenangan Pilkada dan Pemilu.

"Karena itu butuh sinergi. Tidak boleh santai membuang waktu. Hanya 1,5 tahun. Dalam 1,5 tahun kita harus tunjukkan apakah kita jadi partai pemenang atau menjadi penonton", kata Airlangga dalam sambutannya.

"Kita harus berupaya, didalam pemilu kedepan tidak ada kata selain, menang. Program harus berujung pada kemenangan. Program pemuda harus ujungnya elektabilitas kaum muda, karena kaum muda merupakan pemilih terbanyak. Karena itu, partai yang menang di kaum muda, itu yang akan memenangi pemilu 2019. DPP partai Golkar akan mrngandalkan pemilih pemuda kepada AMPG", lanjut Airlangga.

Sebelumnya ditempat yang sama, Ketua Penyelenggara Rapimnas yang juga Sekjen AMPG Eka Sastra mengatakan, Rapimnas III AMPG yang diikuti seluruh perwakilan daerah provinsi dan kabupaten/ kota se Indonesia ini merupakan langkah konsolidasi pemenangan dalam pemilu/pilkada.

"Ini diikuri 34 provinsi, 514 kabupaten/ kota. Kita konsolidasi organisasi. Dengan AMPG yang solid diharap dapat meraih pemilih milenial dan Golkar raih pemenang pemilu", ujarnya

Sementara Ketua Umum AMPG periode 2018-2023, Ilham Permana, mengatakan, AMPG siap menjadi garda terdepan pemengan partai Golkar pada pemilu 2019, dengan merebut suara generasi milenial.

"60 persen dari total pemilih pada pemilu 2019 adalah generasi muda. Artinya siapa yang berhasil menggaet pemilih muda dia akan mendapatkan kejayaan dan kemenangan di tahun 2019. Dan AMPG siap menjadi garda terdepan pemenangan Golkar di Pilkada dan Pemilu 2018-2019 mendatang", tegas Ilham. (Bud/pur)