Kamis, 15 Februari 2018 - 10:14:11 WIB

Ini Pesan Dr. Maruarar kepada Rektor Baru UKI Dhaniswara

Penulis : Redaksi
Kategori: DIDAKTIKA - Dibaca: 282 kali


Raja- Tongkat estafet kepemimpinan Universitas Kristen Indonesia (UKI) telah diserah terimakan, Rabu (14/2) dari Dr. Maruarar Siahaan SH. kepada Dr. Dhaniswara K. Harjono, SH., M.H., MBA,.

Dalam kepemimpinan Maruarar UKI mengalami transformasi, dari kampus yang dikenal penuh gejolak, menjadi kampus dengan stabilitas yang baik.

Untuk itu Maruarar meminta agar Rektor baru UKI, Dhaniswara mempertahankan stabilitas ini dalam menuju UKI sebagai universitas yang unggul pada 2032 mendatang.

"Estafet leadership sekarang ini adalah bagaimana meneruskan UKI sebagai Universitas yang unggul nanti 2032, dan UKI sebagai benteng Pancasila dalam menjaga NKRI yang diharapkan tentunya akan mampu menjadi salah satu pelopor dalam mempertahankan ideologi negara yang terancam dimasa-masa lalu", kata Maruarar kepada wartawan, usai serah terima jabatan.

Apa yang sudah diwariskan, lanjut Maruarar, yakni stabilitas, agar diteruskan. "Tapi kita sudah susun strategic plan, sebagai roadmap untuk bagaimana UKI mencapai keunggulannya, baik melalui kecukupan dosen, kualifikasi dosen, dan lainnya", ungkapnya.

Maruarar menjelaskan, dari segi tata kelola, UKI sudah menciptakan e-budgeting sebagai sistem keuangan, untuk mengontrol setiap langkah yang sudah diprogramkan.

"Dengan begitu, apapun yang terjadi dapat dikontrol", ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Rektor Baru UKI Dhaniswara menegaskan, UKI saat ini sudah siap untuk bangkit dan bergerak lebih tinggi.

"Sebenarnya UKI ini baik.Saya berfikir positif. Saya yakin dan percaya, UKI akan mampu bangkit. Dan kita butuh citra yang positif di masyarakat. Karenanya saya gunakan tagline, UKI Hebat. Sekarang hebat, dan kedepanpun akan hebat", tegas Dhaniswara. (bud)