Selasa, 13 Februari 2018 - 10:59:21 WIB

Kemenlu Gandeng Gamatechno Kembangkan Aplikasi Safe Travel

Penulis : Redaksi
Kategori: TEKNOLOGI - Dibaca: 554 kali


Raja- Bertempat di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri Jakarta, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018), Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan Rapat Kerja Kepala Perwakilan Luar Negeri Republik Indonesia. Raker Keppri ini akan berlangsung selama 4 hari s/d Kamis (15/2) yang dihadiri oleh 134 kepala perwakilan RI yg terdiri dari Dubes, Konsul Jenderal, Konsul dan juga para diplomat muda Indonesia dengan mengambil tema diplomasi zaman now dimana tema itu diambil sebagai representasi dari revolusi mental. Dalam kesempatan kali ini, selain membuka rapat dan memberikan pengarahan kepada peserta raker, Presiden Jokowi juga berkesempatan demo penggunaan aplikasi Safe Travel.

"Bagus. Sekarang kan semua harus cepat jadi kalo darurat bisa ditangani dgn cepat", respon Presiden Jokowi setelah mengikuti demo aplikasi Safe Travel.

Aplikasi Safe Travel ini sendiri merupakan sebuah aplikasi yang ditujukan untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang hendak melakukan perjalanan ke luar negeri. Traveller akan mendapatkan notifikasi himbauan, saran maupun peringatan terkait negara tujuan dengan mendaftarkan perjalanannya melalui aplikasi Safe Travel. Tidak hanya itu, aplikasi yang belum resmi release.di Play Store dan rencananya akan launching Februari ini juga memiliki fitur darurat untuk traveler.

"Safe Travel juga dilengkapi fitur darurat yang dapat mengirimkan lokasi, merekam video dan melakukan panggilan ke Kantor Perwakilan RI terdekat", tambah Taufik Suryawan Edyna, Manager Government Solution, PT Gamatechno Indonesia yang dipercaya untuk pengembangkan android apps, iOS, front end dan dashboard aplikasi Safe Travel.

PT Gamatechno Indonesia yang berlokasi di Kota Yogyakarta merupakan perusahaan IT yang berfokus pada pengembangan layanan Smart City Solution. Melalui aplikasi Safe Travel ini, harapannya WNI dapat melakukan perjalanan ke luar negeri lebih aman dan nyaman serta mendapatkan jaminan perlindungan ekstra. Informasi lebih lanjut mengenai Safe Travel bisa juga diakses melalui laman resmi safetravel.id.