Sabtu, 03 Februari 2018 - 14:19:43 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program di Pasar Tebet Timur

Penulis : Redaksi
Kategori: EKONOMI DAN BISNIS - Dibaca: 289 kali


Raja- Antisipasi terjadinya resiko sosial bagi pedagang pasar, BPJS Ketenagakerjaan mengajak para pedagang pasar Tebet Timur untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Program ini mendapat dukungan dari PD pasarJaya dan Komite Pedagang Pasar (KPP) menjadi fasilitator untuk menjangkau pedagang Pasar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Agoes Masrawi Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan mengatakan perlindungan ketenagakerjaan sangat dibutuhkan oleh semua pekerja termasuk pedagang pasar.

"Jadi para pedagang harus sadar bahwa menjadi peserta jaminan sosial sangat penting. Karena kecelakaan kerja bisa terjadi kapan saja dan dimana saja Baik dalam perjalanan dari rumah menuju pasar atau sebaliknya. Dengan mengikuti program Kematian dan kecelakaan kerja pedagang hanya membayar Rp.16.800 saja dan jika ingin menambah 1 program jaminan hari tua maka pedagang cukup menambah Rp 20.000", kata Agoes disela Sosialisasi di Pasar Tebet, Jakarta (3/2).

Agus menuturkan, peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak perlu repot lagi memilih rumah sakit, sebab saat ini BPJS sudah bekerjasama dengan banyak RS Swasta besar. "Jika terjadi kecelakaan kerja, kini hampir seluruh rumah sakit telah bekerja sama baik rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit swasta", ujarnya.

BPJS Ketenagakerjaan dan KPP lanjut Agoes, terus melaksanakan edukasi dan sosialisasi supaya para pelaku usaha di pasar tradisional ini sadar tentang arti pentingnya program jaminan sosial.

Sementara itu Ketua umum KPP, H.Abdul Rosyid Arsyad menyampaikan terus berupaya kepada pedagang pasar untuk ikut program BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami akan terus berupaya agar pedagang pasar mendapatkan perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan", jelasnya. (bpk)