Jumat, 02 Februari 2018 - 19:46:44 WIB

Pangkoopsau I Resmi Sandang Bintang 2

Penulis : Redaksi
Kategori: LIPUTAN EKSLUSIF - Dibaca: 213 kali


Setelah Bersama 67 Perwira TNI-Polri lainnya yang menghadap Presiden Jokowi dalam pembekalan Presiden RI kepada Pati yang akan menerima kenaikan Pangkat, Kini mantan Penerbang F-5, yang saat ini menjabat Panglima Koopsau I, Marekal Muda TNI Nanang Santoso resmi menyandang Bintang Dua (Marsekal Muda TNI).

Menindaklanjuti Surat Keputusan Presiden RI Nomor 3/TNI/2018 tanggal 30 Januari 2018 tentang kenaikan pangkat ke/dalam Golongan Perwira Tinggi (Pati) TNI, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S. IP hari ini, Jum’at (02/2) di Hanggar Skadron 17 Lanud Halim PK, Jakarta Timur, menerima laporan korp kenaikan pangkat Panglima Koopsau I, Marsda TNI Nanang Santoso Bersama 52 orang Pati TNI lainnya.

52 Perwira yang naik pangkat tersebut terdiri dari tiga angkatan, TNI AD 29 orang, TNI AL 9 orang dan TNI AU 14 orang. Dari 52 Perwira yang naik pangkat, 1 orang mendapat kenaikan pangkat Bintang 3, 15 orang naik pangkat Bintang 2 dan 36 Menadapat Kenaikan Pangkat Bintang 1.

Di hadapan Perwira yang dinaikkan pangkatnya, Panglima TNI menyampaikan, agar terus menjaga soliditas antara TNI dan Polri, terlebih tahun ini juga merupakan tahun Politik sehingga dituntut untuk saling bahu membahu menjaga stabilitas keamanan bersama.

Dalam pelaporan kenaikan pangkat Perwira Tinggi tersebut juga disaksikan oleh ketiga Kepala Staf Angkatan dan pejabat di lingkungan TNI.