Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:53:12 WIB

PB PJSI Terima Bantuan Dana Pembinaan Rp 6 M dari Bank BRI

Penulis : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA - Dibaca: 207 kali


Raja- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono selaku Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) menerima dukungan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk. untuk pengembangan cabang olahraga Judo di Indonesia. Dukungan tersebut diwujudkan dengan penyerahan dana pembinaan sebesar Rp. 6 Miliar kepada PB PJSI.

Dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto kepada Jenderal TNI Mulyono di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2018).

Penyerahan dana tersebut merupakan bentuk kerjasama PB PJSI dan BRI dalam upaya menjaring generasi muda atlet Judo berbakat dan handal untuk kaderisasi, membina dan membentuk atlet-atlet Judo yang handal sebagai pelapis para pejudo senior yang ada sekarang.

"Dukungan ini sebagai wujud kepedulian BRI dalam pembinaan Judo di Indonesia. Pembinaan ini akan dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet Judo Indonesia yang mampu memberikan kotribusi prestasi kepada Bangsa dan Negara", jelas Direktur Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto.

Selama ini Bank BRI senantiasa berpartisipasi di setiap kejuaran olahraga Judo seperti Kejuaraan Nasional Judo Cadets, Junior, dan Senior, serta Turnamen Kartika Cup X Tahun 2017.

Belakangan ini, prestasi atlet Judo Indonesia secara perlahan memang mulai kembali gemilang. Hal ini dibuktikan dengan capaian prestasi cabang Judo di berbagai ajang kejuaraan baik nasional, regional, maupun internasional. Dalam Sea Games 2017 atlet Judo Indonesia berhasil meraih Juara Umum dengan menyabet dua emas, satu perak, satu perunggu.

Harapannya, setelah prestasi gemilang dalam Sea Games 2017, atlet Judo Indonesia dapat kembali mengulang kesuksesan dalam perhelatan akbar Asian Games 2018 yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang dalam waktu dekat.

Hal ini juga menjadi harapan besar bersama PB PJSI dan Bank BRI. (Dispenad)