Selasa, 26 Desember 2017 - 23:41:22 WIB

Sepeda Element Perkuat Posisi Sebagai Brand Lokal Berkualitas

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 216 kali


Raja- PT. Roda Maju Bahagia, berdiri sejak Agustus 2016 lalu, merupakan perusahaan manufaktur sepeda, semakin memperkuat posisi sebagai brand lokal "Element" diperkirakan awal bulan Januari - Februari 2018 mendatang, akan mengoperasikan pabrik baru dengan total lahan seluas 4,5 hektar, tepatnya di Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah.

Fadli Hidayat, Marketing Manager PT. Roda Maju Bahagia menjelaskan kenapa mengutamakan pabrik lokal. Pertama, pangsa pasarnya masih luas. Kedua, spesifikasi yang berkualitas, dan ketiga, bisa berperan memberikan kontribusi untuk negara dalam hal memberikan lapangan kerja secara meluas.

"Image yang akan kita perkuat di pasar volume sepeda BMX , sepeda MTB , sepeda lipat, sepeda anak, sepeda road bike dan sekarang sudah ada juga yang buat variasi anak-anak seperti skuter Injak, lalu Juga ada motor bensin mini", ungkapnya.

Expansi yang sangat besar ini, rencananya PT. Roda Maju Bahagia merilis 30 varian sepeda, serta merek terbaru yaitu "CAMP", yang tetap selalu menjaga kualitas spec sepeda dan tidak meninggalkan ciri khas desain warna cat sepeda dengan garis-garis kombinasi warnanya lebih menyala atau terang, dengan range harga mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 20 juta. "Dan tidak hanya itu , kami juga ada Merk terbaru yaitu "RMB" untuk sepeda anak & Scooter Injak", ujarnya.

Target market saat ini memfokuskan pangsa pasar domestik melalui distributor di pasar tradisional, retail di pasar modern, maupun E Commerce dan tidak menutup kemungkinan merambah pasar internasional seperti negara Asia - Eropa.

Harapannya dengan adanya regulasi peraturan pemerintah untuk mengurangi produk dan barang impor, hal ini akan berdampak baik semakin berkembangnya produk lokal. Dan hadirnya sepeda brand Element akan dapat memenuhi kebutuhan bagi semua kalangan masyarakat pecinta sepeda, seperti kita ketahui aktifitas olahraga bersepeda tidak hanya untuk kesehatan tapi saat ini sudah menjadi bagian lifestyle.