Senin, 04 Desember 2017 - 13:58:05 WIB

Anak Panti Sabet 2 Medali Emas Pencak Silat

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 178 kali


Raja- Anak binaan Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3 milik Dinas Sosial DKI Jakarta berhasil meraih gelar juara pada Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Sasana Terate Jaya Tahun 2017.

Kejuaraan yang digelar sejak tanggal 30 November sampai 1 Desember 2017 di Gelanggang Olah Raga Kecamatan Makasar Jakarta Timur diikuti lebih dari 100 pelajar dari berbagai Setia Hati Terate yang tersebar di sekolah-sekolah seluruh Jakarta.

Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3, Ucu Rahayu mengemukakan keikutsertaan anak binaan panti ini bertujuan untuk membiasakan mereka berprestasi.

"Jika mereka terbiasa berprestasi, kepercayaan diri anak-anak semakin meningkat. Bukan tidak mungkin prestasi-prestasi berikutnya akan dapat diraih", kata Ucu saat ditemui pada Senin (4/12).

Karena menurutnya, juara tidak dilahirkan dalam satu malam. Tapi ditempa dari gelanggang ke gelanggang.

Pada kejuaraan ini Setia Hati Terate Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3 berhasil meraih Juara 1 Medali Emas kategori Tunggal Putra oleh Ismail. Lalu Juara 1 Medali Emas Tanding Kelas H Putra diraih oleh Manda.

Sedangkan Juara 2 Medali Perak Tanding Kelas G Putra diraih oleh Dean Saputra. Lalu Juara 3 Medali Perunggu Tanding Kelas F Putra diraih oleh Akbar Albert.

Ucu menyampaikan, Kejuaraan Pencak Silat ini merupakan rangkaian dari kejuaraan untuk meraih Gubernur Cup yang akan segera digelar. Tentu dengan seleksi yang ketat pada tingkat Kejurwil. Dengan tujuan akhir mencari juara yang layak mengikuti PON dan ASEAN Games 2018.

"Peningkatan potensi bagi anak asuh merupakan salah satu cara menanamkan kepercayaan diri anak panti, dan mengembangkan arus positif bagi mereka. Sehingga akan muncul anak-anak yang mandiri dan berprestasi. Kejuaraan selalu di bayar dengan harga yang mahal tapi akan menghasilkan suatu yang manis", ujar Ucu.

Pihaknya bertekad untuk terus melakukan pembinaan yang lebih intens bagi para juara. Supaya bisa menyiapkan juara-juara baru berikutnya. (Din)