Rabu, 29 November 2017 - 11:38:35 WIB

Lanal Babel Karya Bhakti Rehabilitasi Kawasan Pantai

Penulis : Redaksi
Kategori: NASIONAL - Dibaca: 181 kali


Raja- Komandan Lanal Babel Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto, S.E., melaksanakan Karya Bhakti bekerja sama dengan PT. Timah (Persero) Tbk dengan penanaman 1000 bibit pohon Ketapang, Cemara dan Mangrove di kawasan pantai wisata alam KPHP Pantai Pesisir Rebo (Pantai Mangkalok) Desa Rebo Kec. Sungai Liat Kab.Bangka.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Hari Armada RI tahun 2017 selain, penanaman bibit pohon Cemara dan Ketapang juga dilaksanakan pelepasan hewan burung dan kepiting serta diakhiri foto bersama di lokasi pantai wisata desa Rebo kec.Sungailiat Kab.Bangka dan selain itu juga Posal/Posmat jajaran Lanal Babel juga melaksanakan penanaman bibit Ketapang, cemara dan Mangrove.

Kegiatan karya bakti adalah suatu kegiatan satuan dalam penanganan masalah yang bersifat fisik, yang dilaksanakan secara rutin bersama masyarakat dalam rangka bakti TNI untuk kepentingan masyarakat umum. Untuk itu Lanal Babel bersama instansi pemerintah dan masyarakat setempat melaksanakan kegiatan karya bakti aspek kemaritiman, sehingga dampak positif yang dirasakan masyarakat adalah terpeliharanya ekosistem pantai. Hal ini menjadi tujuan utama yang ingin dicapai dikarenakan Bangka Belitung sebagian besar merupakan daerah laut serta terkenal dengan wisata baharinya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Babel, Kepala Dinas Kehutanan Prov.Kep.Babel, Kasrem 045/Gaya, Wadir Polairud Polda Babel, Kapolres Bangka, Direktur Utama PT. Timah diwakili Kepala Unit Laut Bangka beserta staf dan direksi PT.Timah (Persero) Tbk, Staf ahli Bupati Bangka, Kadin ESDM Prov. Kep. Babel, Ka. KNPI Prov. Babel, tokoh masyarakat dan Saka Bahari Provinsi Kep.Babel.