Senin, 27 November 2017 - 10:54:25 WIB

Tingkatkan Sinergi degan Media, TNI AU Gelar Kasau Award 2017

Penulis : Redaksi
Kategori: NASIONAL - Dibaca: 222 kali


Raja- Meningkatkan peran media massa untuk turut mendorong dan memotivasi TNI AU agar terus maju dan berkembang, Mabes TNI AU menggelar Kasau Award 2017 di kawasan Kasablanka, Jakarta, Sabtu (25/11).

Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Cahyanto mengatakan, melalui Kasau Award yang baru pertama kali dilaksanakan ini, diharapkan dapat terjalin hubungan batin dan sinergi yang lebih baik antara TNI AU dengan media massa.

"Di era milenia ini keberadaan media massa punya peran penting dalam menjaga aksistensi dan keberlangsungan sebuah institusi.
Posisi strategis media massa sering dikaitkan dengan kemampuan membangun dan membentuk institusi, tidak terkecuali bagi TNI AU. Oleh karena itu, TNI AU perlu menjalin sinergi simbiosis mutualisme dengan media massa, yang salah satunya diimplementasikan dengan kegiatan Kasau Award 2017 ini", kata Kasau dalam sambutannya.

Kasau berharap, melalui Kasau Award ini tidak saja akan terjadi hubungan batin yang lebih erat antara TNI AU  dengan media massa, tapi sekaligus memvangun kerjasama membumikan TNI AU khususnya, dan dunia kedirgantaraan pada umumnya, ke seluruh masyarakat.

"Semoga kegiatan Kasau Award ini dapat menjadi nspirasi dan penyemangat bagi TNI AU maupun media massa dalam melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing", ujarnya.

"Mudah-mudahan dapat teus diilaksanakan", lanjut Kasau.

Berikut adalah pemenang Kasau Award 2017 :

- Kategori Artikel isu strategis :  Kompas,
- Kategori Fitur isu taktis : The Jakarta Post
- Kategori Human interest : Kedaulatan Rakyat
- Kategori News : TVRI
- Kategoti Talkshow : Net Tv.
- Kategori Layanan Masyarakat : Net Tv
- Kategori Dokumenter : Inews Tv

"Teruslah berkreasi dan berkarya mengeksplorasi informasi tentang AU", pesan Kasau kepada para awak media.  (Bud/Pur)