Jumat, 24 November 2017 - 23:13:16 WIB

YCAB Foundation Bersama Uber Peduli Literasi Generasi Melek Teknologi

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 317 kali


Raja- YCAB Foundation (Yayasan Cinta Anak Bangsa) adalah yayasan yang berfokus di bidang pengembangan anak muda. Didirikan oleh Veronica Colondam, sejak tahun 1999 YCAB percaya bahwa kemandirian ekonomi dapat dibangun dengan pembinaan pemuda yang melekat pada visi YCAB itu sendiri. Melalui misi dengan memberdayakan pemuda untuk menjadi mandiri melalui penyediaan edukasi dan pemberdayaan ekonomi demi masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan, maka YCAB percaya bahwa kemajuan bangsa Indonesia ada pada tangan anak bangsa.

Didasari kata "Cinta", YCAB ingin terus mencintai sebagian kecil dari anak-anak bangsa. Kata "Cinta" ini diwujudkan dengan memberikan harapan dan kesempatan untuk anak muda pra-sejahtera dalam mengembangkan dan mengoptimalkan potensi dari dalam diri untuk menjadi pemuda yang berkualitas.

Sejalan dengan program YCAB sendiri, kali ini YCAB melanjutkan komitmennya terhadap kepedulian generasi untuk melek media, khususnya dunia komputerisasi. YCAB bersama Uber melaunching sebuah program kerjasamsa dengan nama "Uber The Box".

Uber the Box adalah program berupa pemberian donasi sebesar Rp. 2000,-kepada mereka pengguna Uber dengan memilih The Box pada opsi jenis perjalanan yang akan digunakan oleh konsumen. Donasi sebesar Rp 2.000,- ini akan otomatis disalurkan bersama YCAB untuk sebuah program bernama Mobil Belajar Komputer tanpa ada biaya tambahan pada argo perjalanan pengguna.

Program yang berlangsung sejak tanggal 22 s.d. 30 November ini akan mengajak para pengguna Uber untuk sama-sama memberikan donasinya demi kemajuan anak bangsa dalam segi literasi komputer. Literasi komputer sendiri dipilih oleh Uber dan YCAB mengingat pentingnya untuk anak generasi saat ini untuk melek terhadap teknologi komputer. Hal ini sejalan pula dengan sistem kerja Uber yang menggunakan kemampuan teknologi dalam menjalankan bisnisnya. Sehingga YCAB bersama Uber dapat bersama-sama mendukung anak bangsa untuk maju mengikuti perkembangan zaman.

Ajakan berdonasi ini pun disampaikan oleh Firza Imam Putra selaku Head of Development and Communications YCAB Foundation, "Penggunaan transportasi yang tepat guna akan memberikan efek positif bagi masyarakat. Program Mobil Belajar yang telah diinisiasi sejak 2011 telah menjadi salah satu program unggulan YCAB untuk menjangkau anak muda pra-sejahtera di wilayah yang memiliki akses ilmu computer yang terbatas. Kami mengajak masyarakat pengguna Uber untuk ambil bagian secara aktif di fitur The Box yang bersama menerbarkan kebaikan (#ExtensionOfGoodness)", ungkapnya.

Ayo mari berdonasi lewat program ini, karena sedikit keikhlasan kita akan menjadi jalan bagi cerahnya masa depan anak bangsa.