Kamis, 16 November 2017 - 22:53:34 WIB

Pangarmabar Kukuhkan 22 Perwira Remaja

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 200 kali


Raja- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mengukuhkan 22 orang Perwira Remaja lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke - 62 Tahun 2017 yang akan ditugaskan di jajaran Koarmabar di lapangan Arafuru, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jakarta Pusat, Kamis (16/11).

Dalam sambutannya, Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mengatakan upacara pengukuhan ini merupakan tradisi tanda diterimanya para perwira remaja yang baru menyelesaikan pendidikan perwira dan masuk ke lingkungan kedinasan khususnya di Koarmabar. Kehadiran para perwira remaja lulusan AAL angkatan ke-62 di lingkungan Koarmabar ini diharapkan dapat memberikan warna baru dalam mengawali penugasan di TNI Angkatan Laut pada umumnya dan Koarmabar pada khususnya. Lebih lanjut dikatakan penugasan perwira remaja nantinya akan mengawaki struktur organisasi TNI Angkatan Laut utamanya di KRI tentunya sangat berguna dalam mengawali karier, menimba ilmu, pengalaman sekaligus membentuk dan meletakan dasar-dasar kepemimpinan sebagai basis pengembangan karier selanjutnya.

Lebih lanjut, Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menyampaikan apapun dan dimanapun perwira remaja ditugaskan perlu untuk segera mengenali struktur organisasi secara menyeluruh. Jabatan yang ditugaskan dalam organisasi harus dipahami dan dikuasai dengan cepat dan benar, mulai dari mekanisme dan prosedur administrasi, peralatan, kesenjataan dan lingkungan kerja di kapal. Pada hakikatnya para perwira adalah prajurit karier yang dipersiapkan sebagai kader-kader pemimpin TNI Angkatan Laut di masa depan, oleh karena itu profesionalisme dan komitmen yang kuat dalam memajukan organisasi merupakan tuntutan dinas yang tidak dapat ditunda lagi dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis saat ini.

Pada akhir amanatnya, Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos., memberikan penekanan kepada para perwira remaja untuk harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai sumber kekuatan dan keyakinan diri agar senatiasa berbuat yang positif dalam menjaga nama baik TNI Angkatan Laut. Memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut sebagai landasan dalam berdinas guna mewujudkan prajurit yang handal, tanggap, tanggon dan trengginas. Timbulkan kreatifitas, inovasi dan rasa kepedulian dalam lingkungan kerja guna terciptanya kemajuan lingkungan kerja yang harmonis. Tampilkan sikap keteladan dalam berbagai aspek, dan jadikan diri perwira remaja sebagai tauladan bagi anak buah sehingga pada gilirannya akan menumbuhkan motivasi diri yang tulus dalam pelaksanaan tugas. Ciptakan suasana kekeluargaan, kebersamaan dan kekompakan dalam kedinasan yang merupakan kunci dalam meraih setiap keberhasilan.

Perwira Remaja lulusan AAL 62 yang dikukuhkan ke jajaran Koarmabar berjumlah 22 orang merupakan gabungan dari empat korps terdiri korps pelaut tiga belas orang, korps teknik lima orang, korps elektro dua orang dan korps suplai dua orang.

Hadir dalam acara tersebut, Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., Komandan Guspurlaarmabar Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., Para Asisten Pangarmabar, Para Kadis/Kasatker Koarmabar serta Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Aan Kurnia, Wakil Ketua DJAB Ny. Heru Kusmanto dan para pengurus DJAB.