Kamis, 09 November 2017 - 05:24:11 WIB

Kadispotmararmabar Kukuhkan Pramuka Saka Bahari SMK Hangtuah 2 Jakarta

Penulis : Redaksi
Kategori: NASIONAL - Dibaca: 159 kali


Raja- Kepala Dinas Potensi Maritim Komando Armada RI Kawasan Barat (Kadispotmararmabar) Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan, S.H., M.H., mengukuhkan pramuka Saka Bahari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hangtuah 2 Jakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan, Komplek TNI Angkatan Laut, Kelapa Gading Barat Jakarta Utara, Rabu (8/11).

Kadispotmararmabar Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan, S.H., M.H., mengatakan, seperti diketahui Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki visi maritim. Negara ini membutuhkan banyak pemuda dan pemudi di seluruh nusantara untuk mengawaki pembangunan yang saat ini sedang gencar dilaksanakan yang beraspek maritim. Masa depan cerah terbentang luas bilamana para pemuda dan pemudi menguasai kemampuan bahari.

Lebihlanjut dikatakan Kadispotmararmabar, sebagai seorang Pramuka Saka Bahari akan dibina dan ditempa menjadi seorang pemuda/pemudi yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan pengalaman untuk ikut berperan secara aktif dalam pembangunan nasional khususnya dibidang kebaharian. Selain itu, Pramuka Saka Bahari harus ikut bertanggungjawab terhadap kelestarian lingkungan yang berkaitan dengan kegiatan Bahari.

Dalam kesempatan tersebut Kadispotmararmabar berharap kepada seluruh siswa/siswi SMK 2 Hangtuah Jakarta setelah dibekali dengan pengetahuan yang terkait tentang kebaharian dan pada waktu tertentu dapat diikutsertakan berperan nyata melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan kebaharian. Semoga bekal awal tentang ilmu kebaharian menjadi momentum yang akan menjadikan kalian semua generasi milenial yang mempunyai masa depan cerah.

Pada akhir kegiatan, Kadispotmararmabar menyerahkan Buku Panduan Pramuka Saka Bahari kepada Kepala Sekolah SMK Hang Tuah 2 Jakarta Bapak Drs. Harsono Sancoko, M.Si untuk diletakkan di perpustakaan SMK Hang Tuah 2 Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMK 2 Hangtuah, Kasubdis Daya Guna Dispotmararmabar serta para Guru dan Pembina Pramuka Saka Bahari.