Rabu, 08 November 2017 - 08:39:09 WIB

Kasal Tutup Dikreg Seskoal Angkatan Ke-55 TP 2017

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 189 kali


Raja- Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, didampingi Ketua Umum Jalasenastri dan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono LS., S.E., M.M, menutup Pendidikan sekaligus mewisuda Pasca Sarjana 130 Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-55 Tahun Pelajaran 2017 di Auditoroum Jos Soedarso, Seskoal, Bumi Cipulir. Jakarta Selatan, Rabu (8/11).

Dengan berakhirnya pelaksanaan pendidikan di Seskoal maka mereka berhak menyandang gelar Magister Terapan Operasi Pertahanan Laut (M.Tr. Hanla).

Ke-130 Pasis yang terdiri dari 118 Pasis TNI AL, TNI AD 2, TNI AU 2, dan 8 orang Pasis negara sahabat dari Amerika, Australia, India, Malaysia, Pakistan, Korea, Bangladesh, Singapura dan Thailand masing-masing Pasis ini telah mengikuti pendidikan selama 42 minggu di lembaga pendidikan pengembangan tertinggi TNI AL ini.

Dalam amanatnya Kasal mengatakan, pendidikan seskoal merupakan wahana pengembangan dan pematangan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak para perwira, yang diorientasikan pada upaya memperluas wawasan dan mempertajam kemampuan analisis serta mampu mengambil inisiatif dan keputusan secara tepat dan tepat.

"Selain itu para perwira harus memahami bahwa keberhasilan dalam karir sangat ditentukan oleh kualitas karakter kepemimpinan, integritas moral dan kesamaptaan jasmani. Oleh karena itu, setiap perwira harus secara terus menerus meningkatkan kualitas diri agar mampu menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks", kata Kasal

Dalam kegiatan tersebut, diserahkan 4 piagam penghargaan yakni Dharma Wiratama Paripurna dengan akumulasi nilai akhir pendidikan tertinggi dalam proses belajar mengajar yang diraih Mayor Laut (P) Mochamad Reza Achwandi, M.Tr. Hanla, piagam Dharma Wiratama Cendekia dengan akumulasi nilai Taskap tertinggi diraih Mayor Laut (P) Adi Surono, S.T, M.Tr. Hanla, Piagam Dharma Wiratama Widya Wacana diraih oleh Mayor Laut (E) Prasetyo Agung Budianto, S.T., M.Tr. Hanla, Piagam Penghargaan Dharma Wiratama Negara Sahabat yang merupakan Pasis Terbaik Negara Sahabat diberikan kepada Commander Chang Wing Chien, Christopher, M.Tr. Hanla dari Singapura.

Kasal mengatakan,vPenutupan Pendidikan dan Wisuda Pasca Sarjana Dikreg Seskoal Prodi Strategi Operasi Laut ini mencerminkan keberhasilan Seskoal sebagai lembaga pendidikan pengembangan tertinggi matra laut dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya mendidik serta membekali para Pamen terpilih yang disiapkan sebagai calon-calon pemimpin TNI/TNI AL masa depan yang berkualitas, profesional dan dapat diandalkan.

Pendidikan Seskoal, menurut Pejabat nomor satu TNI AL ini merupakan wahana pengembangan dan pematangan pola pikir, pola sikap dan pola tindak para Pasis yang berorientasi pada upaya untuk memperluas cakrawala pandang dan mempertajam kemampuan analisis. Selain itu, memiliki visi jauh kedepan serta mampu mengambil inisiatif dan keputusan serta terobosan yang diperlukan dengan cepat dan tepat.

Apresiasi yang tinggi disampaikan Laksamana Bintang Empat ini kepada Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono I.S., S.E., M.M, dan jajarannya atas keberhasilan pelaksanaan pendidikan ini. Demikian juga ucapan selamat disampaikan kepada seluruh mantan Pasis baik TNI AD, TNI AL, TNI AU maupun Negara Sahabat. Acara ditandai dengan pelepasan tanda peserta pendidikan, pemasangan pin dan Pengukuhan Wisudawan oleh Kasal Laksamana TNI Ade Supandi serta Penyerahan Ijazah oleh Komadan Seskoal Laksda TNI Arusukmono LS., S.E., M.M..