Jumat, 03 November 2017 - 15:11:46 WIB

Perjalanan Tim Achilles Motorsport Sepanjang Tahun 2017

Penulis : Redaksi
Kategori: OTOMOTIVE - Dibaca: 176 kali


Pembalap-pembalap Achilles telah berkompetisi dalam banyak ajang bergengsi pada tahun 2017. Mulai dari ajang di Amerika Serikat, Eropa hingga Jepang. Pada akhir musim pembalap-pembalap Achilles berhasil meraih banyak posisi podium dan gelar juara.

Pada ajang Formula Drift USA tahun ini, Achilles Radial diwakili oleh para pembalap, baik di kelas PRO maupun PRO2. Kristaps Blussdari Tim HGK Racing berhasil meraih posisi teratas pada kelas PRO. Ia berhasil finis di tempat kelima. Michael Esaa, juara musim 2013 ini berhasil finis di tempat ketujuh. Sedangkan Dean Kearney berhasil finis diposisi kesebelas. Tahun 2017 menjadi musim perpisahan bagi Robbie Nishida. Pembalap veteran Formula Drift ini sudah mejadi andalan Tim Achilles selama enam musim terakhir akan pensiun pada akhir musim.

Tahun ini, Achiles juga berhasil meraih penghargaan pada ajang Formula Drift USA 2017. Pengahargaan yang diterima Achilles tahun ini adalah menempati posisi ketiga di Tire Manufacturer Championship dan menempatkan enam pembalapnya di podium sepanjang musim ini.

Untuk kategori PRO2, Tim Achilles meraih dua posisi podium. Posisi podium tersebut diperoleh Travis Reeder yang menyelesaikan tahun ini diposisi kedua dan meraih gelar Rookie of the Year. Sedangkan lima pembalap Achilles lainnya, yaitu Reeder, Matt VanKirk, Randall Waters, Dirk Stratton dan Szilveszter Gyorgy berhasil mendapatkan lisensi PRO mereka untuk tahun 2018 mendatang.

Untuk formula drift di Jepang, pembalaptim Achilles/ ATR Radial, Andrew Gray memanfaatkan peluang dengan sangat baik. Pada tahun ini ia berhasil merebut gelar Formula DRIFT Championship. Gelar ini menjadi gelar ketiganya dalam kompetisi tersebut yang berhasil direbutnya tiga kali berturut turut. Andrew dan Tim Power Vehicles berdiri di puncak podium pada seri kedua. Mereka akan terus berjuang keras untuk tetap berada pada puncak podium dalam persaingan yang akan berlangsung lima putaran.

Sedangkan dari Irish Drift Championship di Irlandia, pembalap Tim Achilles Thomas Kiely berhasil finis pada posisi kedua dalam ajang IDC tahun ini, dengan menempati podium dua kali. Pemuda berusia 17 tahun tersebut telah membalap bersama Tim Achilles selama dua musim terakhir. Saat ini ia juga merupakan seorang bintang yang sedang naik daun dalam komunitas drifting. Sementara itu, Anthoy Galvin memulai musim ini secara meyakinkan dengan finis diurutan kedua pada seri pembua. Pada akhirnya ia berhasil menempati posisi ketujuh pada akhir musim ini.