Jumat, 03 November 2017 - 06:53:32 WIB

Ini Dia, 17 Macam Sambal di "Serba Sambal Joglo"

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 276 kali


Raja- Mau tahu cita rasa aneka sambal nusantara ? Di Serba Sambal Joglo tempatnya. Tak tanggung-tanggung, resto yang baru saja grand opening pada 25 Oktober 2017 ini menyediakan 17 macam sambal nusantara.

Ada sambal jamur, sambal bajak, sambal korek, sambal tempe /  tahu, sambal kemangi, sambal mangga muda, sambal cumi, sambal Lamongan, sambal terasi segar, sambal bawang, sambal lombok hijau, sambal pete, sambal belut, sambal terong, sambal tomat segar, sambal Bali, sambal teri.

Aneka macam sambal tersebut akan semakin afdol bila ditemani berbagai macam menu masakan khas Sunda yang tersedia yang tentunya menggugah selera. Atau juga dengan menu andalan Serba Sambal Joglo, yaitu ayam dan ikan segar, serta steik ayam dengan crispynya, maka selera makan akan semakin tergugah dan kegiatan bersantap Anda dan keluarga pasti akan semakin nyaman dan nikmat...mmm maknyuus.

Tidak puas dengan 17 macam sambal ? Tunggu tanggal mainnya, karena owner Serba Sambal Joglo, Masline juga  berencana menambah tiga macam sambal lagi dalam daftar menunya,  yakni sambal Andaliman, Rias dan sambal Tuktuk.

"Ketiganya sudah sangat terkenal di daerah Sumatera Utara, khususnya bagi masyarakat Batak", kata Masline dijumpai di kawasan Joglo, belum lama ini.

Masline menuturkan, resto Serba Sambal Joglo merupakan bisnis franchise serba sambal yang sudah terkenal dan tersebar luas di daerah Jawa.

"Serba Sambal Joglo adalah franchise yang ke 38 dari pemilik franchise pak Agus dari Solo", ujarnya.

Melihat prospeknya yang cerah, Masline mengajak masyarakat yang memiliki lahan tidur di pinggir jalan, untuk gabung dalam franchais serba sambal ini.

"Daripada lahannya dianggurin, lebih baik dijaadikan tempat kuliner, dengan perjanjian bagi hasil antara pemilik lahan dengan pengelola kedai. Dengan ditempatinya lahan tersebut untuk kedai franchise sambal dan steak, maka nilai lahan juga akan naik bila pemilik nantinya akan menjual lahan tersebut. Atau suatu saat nanti, kedai sudah terkenal, dan pemilik lahan mau usaha sendiri franchise sambal dan steak ini, boleh-boleh saja", ajak Masline.

Selain aneka sambal dan makananan "berat", Serba Sambal Joglo ini juga menyediakan aneka cemilan sehat. "Terlarisnya brokoli, jamur dan terong krispy", ungkap Masline.

Nah, Anda penasaran dengan cita rasa beragam sambal nusantara ini bukan ? Silahkan berkunjung ke Serba Sambal Joglo, persisnya jalan H.Muhtar Raya no.10 prapatan Joglo Jakarta-Barat.  (Pur/Ka)