Kamis, 14 September 2017 - 04:51:16 WIB

Mercedes-Benz Pamerkan 8 Kendaraan Unggulan di "Mining Indonesia 2017"

Penulis : Redaksi
Kategori: OTOMOTIVE - Dibaca: 278 kali


Raja- Mulail 13 - 16 September 2017, PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) akan berpartisipasi dalam pameran terbesar di Asia untuk perlengkapan pertambangan, yaitu "Mining Indonesia 2017" yang berlangsung di Jakarta. Tahun ini Mercedes-Benz akan memamerkan delapan kendaraan di area seluas 750m2, dengan pembukaan yang dihadiri oleh Markus Villinger, CEO Daimler Commercial Vehicles Indonesia; Maximilian Knorr, Director of Network, Product & Retail Trucks Indonesia; dan Ralf Kraemer, Managing Director of Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mercedes-Benz adalah satu-satunya merek di Indonesia yang menawarkan rangkaian produk kendaraan komersil yang lengkap bagi para pelanggannya. Mulai dari van, bus ukuran sedang, bus ukuran besar, hingga truk heavy duty. Di "Mining Indonesia 2017" para pelanggan akan bisa menyaksikan rangkaian truk Mercedes-Benz yang dikhususkan untuk medan berat dari sektor pertambangan Indonesia. Rangkaian produk yang dipamerkan di "Mining Indonesia 2017" terdiri dari empat model truk, yaitu Actroz, Unimog, Axor, dan Arocs, serta Sprinter.

Actros adalah solusi yang sudah terbukti untuk aplikasi on-road dan off-road. Sementara Unimog adalah kendaraan spesial dari Mercedes-Benz, yang berfungsi sebagai truk berukuran lebih kecil untuk aplikasi khusus di lingkungan off-road, serta Sprinter yang merupakan kendaraan utilitas premium.

Markus Villinger, CEO Daimler Commercial Vehicles Indonesia, mengatakan, "Komitmen Mercedes-Benz untuk Indonesia sudah dibangun sejak 1950 dengan produk-produk yang menjadi jawaban bagi kebutuhan pengembangan negara ini melalui transportasi. Dengan penawaran rangkaian produk yang lengkap, kami berkomitmen menetapkan tren baru dalam industri truk di negara ini, menyediakan produk-produk yang cocok dengan mutu tinggi, yang secara khusus dirancang untuk kinerja tertinggi di medan pertambangan Indonesia".

Bintang pameran di "Mining Indonesia 2017" adalah Axor yang secara khusus dibuat di Indonesia oleh Mercedes-Benz untuk pasar Indonesia dan diluncurkan pada tanggal 29 Agustus 2017, dirakit di pabrik Mercedes-Benz Indonesia. Lini produk ini akan siap untuk digunakan di aplikasi on-road maupun off-road. Dengan peluncuran New Axor ini, Mercedes-Benz menyediakan sebuah keluarga baru truk yang menawarkan nilai tinggi bagi pelanggan.

Lini produk Axor memiliki keunggulan dalamTotal Cost of Ownership (TCO) yang menjadi tolak ukur dalam kualitas, keamanan dan kenyamanan. Di bagian keamanan, Axor memiliki fitur LED daytime running light, Anti-Lock Braking System (ABS), serta engine brake.Selain itu, Axor dirancang oleh para insinyur Mercedes-Benz di Jerman.

Lini produk Axor akan mendapatkan programcustomer service Mercedes-Benz yang handal, meliputi flying doctor dan technical traininguntuk para mekanik konsumen truk Axor.

Maximilian Knorr, Director of Network, Product & Retail Trucks Indonesia, mengatakan, "Kami melihat sebuah peluang besar dalam segmen pertambangan dari tren pasar yang meningkat dan kami berkomitmen untuk mendukung para pelanggan di Indonesia dengan produk yang sesuai. Ini menjadi alasan utama mengapa kami meluncurkan New Axor 2528 C yang dirakit lokal di Indonesia".

Sebagai pandangan ekslusif untuk masa depan, New Arocs, yang menjadi masa depan truk off-road Mercedes-Benz akan diperlihatkan untuk pertama kalinya di Indonesia, sebelum dimulainya penjualan resmi yang saat ini dijadwalkan pada semester dua tahun 2018. Saat ini MBDINA sedang melakukan proses homologasi dan memastikan kesiapan purna-jual untuk Arocs di Indonesia.