Senin, 11 September 2017 - 17:50:47 WIB

Kerjasama dengan Korea, Dinsos Salurkan Anak Panti Bekerja

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 202 kali


Raja- Dinas Sosial DKI Jakarta salurkan bekerja bagi alumni Panti Remaja yang telah mendapat pelatihan. Sebanyak tiga orang anak remaja panti telah bekerja di Toko Re:Shop dan Cafe "Brunch in Seoul", Matraman Jakarta Timur.

Kepala Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya, A. Dumyani mengemukakan, penyaluran ini sebagai Pemberdayaan Lulusan dari Program ADRF Dream center dan PSBR Taruna Jaya.

"Kerjasama menghasilkan dibukanya Toko Offine yang bernama RE:SHOP dan Sebuah Cafe makanan Korea yang diberi nama BRUNCH IN SEOUL", kata Dumyani kepada redaksi, Senin (11/9).

Ia menjelaskan, toko RE:SHOP dengan tema Display Cafe, merupakan sebuah media penjualan produk-produk IT Seperti tablet, notebook serta furniture modern.

Selain itu, proses pembuatannya melibatkan warga binaan sosial PSBR Taruna Jaya Tebet yang tergabung di dalam program ADRF Dream Center. Pembuatan barang-barang furniture menggunakan kayu-kayu bekas dan berbagai jenis kayu pendukung lainnya yang juga hasil sumbangan dari berbagai pihak.

"Untuk meningkatkan efisiensi Display Cafe tersebut dibuka pulalah sebuah Cafe bertema makanan dan minuman khas Korea Selatan bernama Brunch in Seoul. Cafe ini juga menyerap tenaga kerja yang berasal dari Jurusan Tata Boga di PSBR Taruna Jaya dibawah pengawasan seorang Koki asal Korea Selatan", kata Dumyani.

Di samping itu, toko RE:SHOP dan Cafe Brunch in Seoul telah mempekerjakan Alumni dari PSBR Taruna Jaya serta juga menyediakan kesempatan PKL untuk anak anak di PSBR Taruna Jaya, khususnya jurusan furniture dan computer jadi mereka bisa mendapatkan pengalaman kerja.

Toko ini didirikan oleh ADRF Dream Center didanai oleh Korea International Cooperation Agency (KOICA).

"Toko ini bertajuk bisnis sosial dimana sebagian keuntungan akan di donasikan untuk pendidikan anak jalanan dan membantu mereka untuk kehidupan yang lebih baik lagi. Pendidkan yang dimaksud disini adalah pendidikan didalam program pelatihan ketrampilan bernama ADRF Dream Center", ujar Dumyani.