Minggu, 10 September 2017 - 16:13:16 WIB

Abdullah Amas : "Masa Jokowi - Prabowo Sudah Finish"

Penulis : Redaksi
Kategori: POLITIK DAN HUKUM - Dibaca: 247 kali


Raja- Pengamat politik yang juga Wasekjen DPP Perisai Partai Berkarya, Abdullah Amas menilai, wacana duet Prabowo-Fahri Hamzah atau Jokowi-Puan pada pemilihan presiden 2019 mendatang tidak akan lagi menarik bagi masyarakar Indonesia

"Masa Jokowi dan Prabowo sama-sama sudah mencapai titik finish. Anda bisa tanya bahkan ke basis-basis massa PDIP sekalipun atau basis Islam, mereka tertarikkah dengan figur alternatif diluar Jokowi dan Prabowo", kata Amas kepada redaksi radarjakarta.com.

Amas mengaku dalam waktu dekat akan ke basis PDIP dan kaum nasionalis di Surabaya dan basis NU - FPI di Madura untuk mengetahui figur baru yang diharapkan bisa menjadi harapan wong cilik, yang dipercaya membawa situasi berbangsa menjadi tentram

Apakah figur itu AHY, ? Amas membantah "AHY itu tim pemikirnya hebat, sekjen demokrat Hinca Panjaitan, beliau luar biasa, tapi AHY kan di DKI suaranya saja biasa", tandasnya.

Menurut Amas, masyarakat suka figur yang tenang, bicaranya tidak meledak-ledak selain juga memiliki kapasitas dan karya nyata yang dikenal luas. Apakah itu Tommy Soeharto yang kemarin muncul bersama Lieus Sungkarisma dan Zeng Wei Jian ? "Tommy Soeharto belum pernah menyatakan akan maju di Pilpres 2019", ujanya.

Terkait posisi RI-2 atau calon wakil presiden, ia melihat para ketua umum partai papan tengah, Tokoh Perempuan yang sudah berpengalaman di birokrasi dan unsur TNI memiliki peluang besar di posisi itu. (Bud)