Minggu, 10 September 2017 - 05:35:13 WIB

Kasal Tutup Kejurnas Olahraga Perairan KASAL CUP 2017

Penulis : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA - Dibaca: 262 kali


Raja- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., secara resmi menutup Kejuaraan Nasional Olahraga Perairan "Kasal Cup 2017", di Kendari Sulawesi Tenggara, Sabtu (09/09). Kejuaraan yang di gelar TNI AL sejak 7 sampai dengan 9 September 2017 ini, diselenggarakan merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeringati Hari Jadi TNI AL ke-72 yang jatuh pada 10 September 2017.

Sebanyak 1640 atlet ikut berlaga dalam kejuaraan ini, para atlet tersebut merupakan peserta yang berasal dari TNI/POLRI serta masyarakat umum seluruh Indonesia. Sebanyak 5 cabang olahraga perairan dipertandingkan dalam ajang Kasal Cup 2017 yaitu, cabang olahraga selam, Ski Air, Mancing, Dayung, serta Layar.

Dikatakan oleh Kasal saat menutup secara resmi kejuaraan tersebut bahwa, antusiasme masyarakat dan peserta lomba dalam menyukseskan kegiatan ini sangat tinggi. "Hal ini patut kita syukuri bersama, karena olahraga perairan semakin diminati oleh banyak peserta khususnya generasi muda bangsa", ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., hal tersebut menjadi salah satu indikator penunjang, bahwa budaya maritim dan cinta bahari, secara bertahap namun pasti telah tertanam kembali di dalam jiwa generasi penerus bangsa Indonesia.

"Pada kesempatan ini, saya selaku Kepala staf Angkatan Laut mengucapkan selamat dan sukses kepada para pemenang, disertai harapan semoga kemenangan yang diraih, semakin meningkatkan prestasi dan kecintaan saudara terhadap olahraga perairan", tandas orang nomor satu di jajaran TNI AL tersebut.

Pada akhir sambutannya Kasal juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan, serta Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara dan Kotamadya Kendari, atas kesediaannya dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan ini.

Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari ini, digelar TNI AL sebagai sarana menumbuhkan budaya kemaritiman pada masyarakat dan generasi muda, sekaligus merupakan ajang promosi wisata bahari di wilayah Sulawesi Tenggara. Selain di Kendari, kejuaran Kasal Cup 2017 pada cabang olahraga Jet Ski akan berlangsung di Kota Jakarta pada 23 sampai dengan 24 September 2017, bertempat di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, dengan memperlombakan 8 kategori perlombaan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, Pelaksana Tugas Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara Bapak Saleh Lasata, Ketua DPRD dan Forum Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Tengara, para pejabat utama Mabesal, para pemimpin Kotama TNI AL, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, serta pejabat terkait lainnya.