Jumat, 01 September 2017 - 02:13:57 WIB

TNI AL Laksanakan "Sentuhan Maritim" di Bima

Penulis : Redaksi
Kategori: NASIONAL - Dibaca: 199 kali


Raja- TNI Angkatan Laut menggelar Bakti Sosial "Sentuhan Maritim TNI AL" di Bima Nusa Tenggara Barat, dalam kesempatan tersebut Asisten Kasal Bidang Pengamanan (Aspam Kasal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Agus Heryana, mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., memimpin acara puncak bakti sosial di Desa Lamere, Kecamatan Sape, Bima, NTB, pada Kamis, (31/8).

Pada "Sentuhan Maritim" di Bima, TNI AL melaksanakan bantuan kesehatan pengobatan gratis dan khitanan massal, selain itu juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan alat kebersihan, serta penyerahan bingkisan kepada anak yatim piatu berprestasi. Kegiatan lain dari bakti sosial TNI AL di Bima diantaranya melaksanakan bersih-bersih pantai dan penyuluhan bela negara, hukum dan kesehatan terhadap nelayan.

Dalam kesempatan tersebut Aspam Kasal mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan membantu tugas pemerintah dalam mengakselerasi pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Keterlibatan berbagai pihak dalam kegiatan TNI AL ini menunjukkan bahwa pembinaan potensi maritim nasional adalah tanggung jawab seluruh komponen bangsa", kata Laksda TNI Agus Heryana.

Senada dengan Aspam, Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Putri pada kesempatan yang sama mengungkapkan harapannya agar ke depan warga Bima khususnya Lamere yang penghidupan sehari-harinya sebagai nelayan lebih bersinergi dengan TNI Angkatan Laut sehingga semakin dapat mensejahterakan masyarakat. "Kegiatan baksos ini adalah wujud kepedulian TNI AL kepada masyarakat, sehingga warga diharapkan melanjutkan apa-apa yang telah dimulai bersama-sama TNI Angkatan Laut khususnya dalam memelihara lingkungan", tandasnya.

Dalam kedatangannya di Bima, sehari sebelumnya Aspam Kasal juga telah meresmikan sebuah mushola dan sebuah rumah yang telah dibangun oleh tim bakti TNI AL di desa Maria Kecamatan Wawo. Kegiatan Bakti Sosial "Sentuhan Maritim" yang telah dilaksanakan tidak saja digelar di Bima, tercatat TNI AL telah melaksanakannya di beberapa tempat antara lain, Sukabumi, Lampung, Purwakarta, Indramayu, Kediri, dan saat ini di Bima Nusa Tenggara Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Waaspotmar Laksma TNI Sigit Setiyanta, Sekdispenal Kolonel Laut (P) Syufenri, M.Si, Kasubdismatkes Diskesal Kolonel Laut (K) Drs. Fakhren, S.Ik, Dandim 1608 Bima, Camat Sape Kamarudin, S.Sos serta pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Kota Bima, serta tokoh agama dan adat desa Lamere.