Jumat, 01 September 2017 - 01:20:48 WIB

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Gagalkan Peredaran 3 Kg Ganja

Penulis : Redaksi
Kategori: NASIONAL - Dibaca: 197 kali


Raja- Pos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 432 Kostrad berhasil menggagalkan peredaran ganja pada saat melaksanakan sweeping di perlintasan jalan dari arah Keerom menuju Jayapura.

Sweeping yang dipimpin Danki A Lettu A.S. Siregar beserta 15 anggotanya tersebut berhasil mendapatkan 1 bungkus Narkoba jenis ganja kering seberat kurang lebih 1 kg yang diamankan dari oknum Mahasiswa atas nama Syor Psaba 27 tahun beserta empat orang rekannya, dengan menggunakan angkutan umum type Kuda Grandia dari arah Senggi tujuan Jayapura

Selang satu jam kemudian saat pelaksanaan sweeping, pada pukul 01.25 Wit Satgas mengamankan lagi dua orang karyawan swasta, atas nama Yusak 30 tahun, Yosias Nisipto 28 tahun, didapatkan ganja kering 5 paket besar kurang lebih 2 kg dengan menggunakan sepeda motor.

Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud menyampaikan "Mengapresiasi atas keberhasilan Satgas dari Pos Skamto untuk memutus peredaran ganja diwilayah perbatasan ini dan mengucapkan terimakasih karena selalu waspada, tetap semangat", ujarnya

Menurut Danki A Lettu Inf A.S Siregar mengatakan "Cara untuk menekan peredaran ganja ini kami dari Satgas akan selalu mewaspadainya dan akan mengadakan sweeping setiap saat seperti yang di laksanakan pada malam tadi tanpa kita memberikan informasi sebelumnya," terangnya.

Malam itu juga Danki A Pos Skamto Lettu Inf A.S Siregar mengadakan koordinasi dengan Polres Keerom dan menyerahkan tersangka beserta barang buktinya untuk proses hukum lebih lanjut.