Senin, 21 Agustus 2017 - 06:55:09 WIB

Atlet Renang Lantamal V Sabet Juara II Renang Laut

Penulis : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA - Dibaca: 255 kali


Raja- Atlet renang putri Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) Serda Apm Ni Luh Putu Meisaningsih berhasil menyabet Juara II kategori renang laut 1000 meter dalam ajang Piala Panglima TNI yang digelar di pantai Ancol, Jakarta Utara, Minggu (20/8).

Lomba yang digelar Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Mabesal ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72 tahun 2017. Selain lomba renang, panutia juga menggelar Lomba Dayung Perahu Naga 500 m yang dilaksanakan di Ancol Jakarta Utara. Lomba tersebut melombakan kategori TNI dan Umum.

Putu -sapaan akrab prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) yang baru bergabung dengan TNI AL pada tahun 2015 ini-merupakan salah satu prajurit yang berdinas di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Oepomo Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya.

Lomba Renang Laut 1000 m untul kategori TNI dan Polri tersebut diikuti ratusan peserta pria maupun wanita. Lomba dimulai pukul 08,00 Wib di dermaga Beach Ancol Jakarta Utara. Bagi putu, lomba tersebut merupakan ajang untuk mengetahui seberapa siap dirinya dalam rangka menghadapi event yang lebih besar kedepan.

Saat ini putu juga tercatat sebagai atlet renang Provinsi Bali dan ia mengikuti pemusatan latihan renang di KONI Bali untuk persiapan PON mewakili Provinsi Bali.

Putri pertama dari 2 bersaudara dari pasangan Serma I wayan Miasa dan Ni Wayan kerniasih ini memang punya hobbi renang. Sejak kecil ia memang bercita-cita ingin menjadi Tentara.

Ia merasa bangga karena bisa meraih hasil yang bisa membuat orang tuanya tersenyum. "Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala karunia-Nya, sehingga saya bisa meraih hasil yang bagus dalam even ini", ujarnya ketika dihubungi via telepon.

Ketika disinggung tentang rencana kedepannya, ia menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan ada even Kasal Cup di Kendari. "Saya fokus dulu ke even yang akan datang seperti Kasal Cup di Kendari pada bulan September, selanjutnya saya akan fokus ke PON", ujarnya.

Tidak lupa ia berterima kasih kepada tim pelatih dari Koni Bali maupun pelatih dari Lantamal V tempat ia bernaung. Ia cukup puas dengan hasil yang diraih, dan akan dijadikannya bahan evaluasi kedepan, agar bisa tampil lebih maksimal dan meraih mendali emas.

Tampil sebagai juara I dalam ajang lomba renang laut 1000 m kategori TNI wanita yaitu Archia Febra Noycra dari Pupus Diskuad, juara II Serda Apm Ni Luh Putu Meisaningsih dari Lantamal V, juara III Ayu Zulpeni dari Puspen Armed. Sedangkan untuk kategori pria Juara I serda Ferian dari TNI AD. Juara II serda Imanuel dari TNI AU, Juara III dari TNI AL Kopaska Armatim, Juara IV dari TNI AL Armatim, Juara V dari TNI AL Marinir.

Acara tersebut ditutup oleh Pangkolinlamil Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P. (Disp)