Kamis, 27 Juli 2017 - 15:31:48 WIB

"Aksi Asia" dapat Anugerah Talent Search Terbaik di Ramadhan Tahun Ini

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 364 kali


Raja- Program Akademi Sahur Indosiar - Asia (Aksi Asia) merupakan salah satu program spesial yang ditayangkan oleh Indosiar selama bulan Ramadan yang lalu. Program pencarian bakat bagi ustadz serta ustadzah ini merupakan pengembangan dari program serupa yang sebelumnya sudah hadir di Indosiar, dengan memperluas skalanya dari nasional hingga menjadi ke tingkat Asia. Indosiar pun patut berbangga karena di tahun perdana penayangannya, program "Aksi Asia" dinobatkan menjadi "Program Talent Search Terbaik Di Bulan Ramadan 1438 H" dari ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam Anugerah Syiar Ramadan 1438 H yang diselenggarakan pada hari Rabu, 26 Juli 2017 malam kemarin.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan, untuk mengemas suatu program talent search yang berkualitas dengan tetap mengutamakan tujuan utamanya yaitu mensyiarkan nilai-nilai positif hingga dapat dinikmati oleh seluruh pemirsa bukanlah hal yang mudah. Indosiar terus berupaya untuk dapat selalu mengevaluasi setiap program khususnya program-program spesial Ramadan.

Program Aksi Asia ini merupakan salah satu bukti kerja keras Indosiar yang dapat menyelaraskan misi utamanya untuk mempererat Ukhuwah Islamiah antar umat muslim di Asia dengan materi dakwah berkualitas dengan tampilan elegan dan menghibur. "Indosiar menghaturkan terima kasih atas kepercayaan KPI dan MUI yang berkenan menganugerahkan penghargaan ini untuk Program Aksi Asia", tambah Harsiwi.

Sebelumnya Indosiar telah menayangkan program Akademi Sahur Indonesia (AKSI) selama empat tahun berturut-turut. Pada bulan Ramadan tahun 2017 lalu, Indosiar menggagas program Aksi Asia dengan memperluas syiar dakwah hingga ke negara-negara Asia. Sebanyak 24 ustadz serta ustadzah asal empat negara yakni Brunei Darussalam Indonesia, Malaysia, dan Singapura telah berkumpul menyampaikan tausyiah dan dinilai langsung oleh juri perwakilan empat negara. Ulama-ulama kenamaan tanah air seperti Mamah Dedeh, Ustadz Subkhi Al Bughury, serta Ustadz Wijayanto pun hadir langsung untuk memberikan saran atas penampilan para peserta.

Ekin Gabriel, PSRD Division Head menambahkan, keberhasilan Aksi Asia yang di tahun perdana penayangannya berhasil meraih penghargaan dari KPI dan MUI, tidak lepas dari kesetiaan pemirsa untuk selalu menonton program ini sepanjang Ramadan lalu. "Kami mohon izin dan restu dari masyarakat dan pemirsa setia Indosiar untuk melanjutkan kembali Aksi Asia 2 di tahun depan yang mudah-mudahan mampu menampilkan ragam materi tausyiah lebih berkualitas dari ustadz serta ustadzah di penjuru Asia", tutup Ekin. (hum)