Sabtu, 15 Juli 2017 - 05:58:29 WIB

TNI AL dan US. Navy Tanda Tangani Kesepakatan Latihan CARAT 2017

Penulis : Redaksi
Kategori: LIPUTAN EKSLUSIF - Dibaca: 276 kali


Raja- Berakhirnya Final Planning Conference (FPC) Coorperation Afloat Readiness and Training (CARAT) tahun 2017 antara TNI Angkatan Laut dan US. Navy yang telah berlangsung selama tiga hari, Ketua Delegasi Indonesia dari TNI AL Kolonel Laut (P) Agus Hariadi bersama Ketua Delegasi Amerika dari US.Navy yaitu Comdesron 7 Captain Alexis T. Walker secara resmi menutup FPC Carat 2017, bertempat di Terrace Room Hotel Sheraton, Surabaya. Jumat, (14/07/2017).

Selama kegiatan yang dipandu oleh LCDR Emilie Krajan, pada hari terakhir FPC Carat 2017 ini diputuskan kesepakatan tentang jadwal kegiatan, kesiapan personel, materiel, pengamanan, logistic, lokasi latihan, dll. Carat 2017 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 7 s.d. 13 September 2017 di wilayah Surabaya dan sekitarnya ini, Kolonel Laut (P) Agus Hariadi dan Captain Alexis T. Walker menandai penutupan dengan penandatanganan hasil resume FPC Carat 2017.

Dalam sambutannya, Kolonel Laut (P) Agus Hariadi yang akan menjabat Komandan Satkor Koarmatim menyampaikan, dalam beberapa hari terakhir, telah dibahas banyak hal yang disampaikan dalam FPC Carat 2017, dan akhirnya dapat diputuskan dan disepakati berbagai kegaiatan Carat antara TNI AL dan US. Navy.

"Merupakan kehormatan besar bagi saya bekerja sama dengan seluruh peserta Carat 2017, latihan bersama yang bertujuan meningkatkan saling pengertian antara kedua negara ini akan memberi banyak manfaat bagi Indonesia dan Amerika Serikat,. Dalam pertemuan ini kita telah menyetujui beberapa hal seperti fase komando dan pengendalian operasi, dan beberapa bidang lainnya seperti Public Affair, dukungan logistik, dukungan medis dll", ujarnya

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kolonel Laut (P) Agus Hariadi mengungkapkan harapannya semoga latihan Carat 2017 akan berjalan dengan lancar, aman dan berlanjut di tahun-tahun mendatang. Pamen berpangkat melati tiga dipundak tersebutjuga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh delegasi baik dari angkatan laut Amerika dan Indonesia atas dedikasinya dan profesionalisme semoga kita bisa bertemu di bulan September untuk melaksanakan latihan Carat 2017. (disp)