Kamis, 13 Juli 2017 - 01:41:01 WIB

Dekatkan dengan Masyarakat, Puskesmas Tanjung Bumi Gelar Sunatan Massal

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 237 kali


Raja- Puskesmas Kecamatan Tanjung Bumi menggelar acara sunnatan massal di desa Macajah, kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan Madura, Selasa (11/07/17).

Kepala Puskesmas Kecamatan Tanjung Bumi, Achmad Amirullah , AMd Kep mengatakan, kegiatan ini untuk semakin mendekatkan Puskesmas dengan masyarakat. "Kami mengadakan sunatan massal dengan jumlah sebesar 57 anak di desa yang menjadi wilayah pengabdian Puskesmas kecamatan Tanjung Bumi", katanya.

Ia mengaku akan memasifkan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan supaya keberadaan Puskesmas Tanjung Bumi makin terasa manfaatnya bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu Maimuna, salah satu Ibu yang membawa anaknya ke sunnatan massal yang digelar Puskesmas Tanjung Bumi mengaku antusias. "Kita sempatkan karena sudah perintah agama mas bahwa laki-laki harus sunat", ujarnya.

Sementara itu Ketua Organisasi kepemudaan bangkalan, PB (Pemuda Bangkalan) Taufik Nurhidayat, yang juga Pengurus HMI Badko Jawa Timur ini mengaku salut dengan Puskesmas yang bertindak proaktif dalam pelayanan masyarakat.

"Puskesmas kecamatan Tanjung Bumi ini menurut pengamatan kami sering sekali mengadakan kegiatan, saya nilai semangat pengabdian pak kepala puskesmas Tanjung Bumi tak ada habisnya", ungkap Taufik memuji Amirullah yang oleh sebagian masyarakat dipanggil "Abah Amirullah" karena saking dekatnya dalam mengayomi masyarakat di bidang kesehatan. (Bp)