Jumat, 07 Juli 2017 - 02:43:57 WIB

Indonesia dan Turki Sepakat Kerjasama Bikin Kapal Selam

Penulis : Redaksi
Kategori: POLITIK DAN HUKUM - Dibaca: 185 kali


Raja- Presiden Joko Widodo mengungkapkan, Indonesia dan Turki sepakat untuk meningkatkan kerjasama kedua negara. Salah satunya adalah telah disepakatinya kerjasama dalam pembuatan kapal selam dan drone.

"Tadi juga telah kita sepakati untuk menambah kerja sama di bidang pembuatan kapal selam dan drone, dan ini juga akan ditindaklanjuti oleh tim dari kedua negara", kata Presiden Jokowi dalam pernyataan pers bersama Presiden Erdogan, di Istana Kepresidenan Turki, Ankara, pada hari Kamis (6/7) siang waktu setempat.

Kesepakatan pembuatan kapal selam dan drone ini menambah daftar kerjasama sebelumnya yakni bidang pertahanan berupa peluncuran tank kelas menengah kpaplan, dan nota kesepahaman (MoU) antara PT Dirgantara Indonesia dengan Turkish Aerospace Industry untuk kerja sama di bidang kedirgantaraan.

Sementara peningkatan kerjasama di bidang energi saat ini difokuskan pada pemenuhan kebutuhan energi listrik di kawasan kepulauan Indonesia, antara lain melalui penggunan powership atau kapal penyedia pasokan listrik. (set)