Kamis, 29 Juni 2017 - 00:48:08 WIB

Pelajar Indonesia Raih Anugerah dari Royal Society of Arts

Penulis : Redaksi
Kategori: DIDAKTIKA - Dibaca: 506 kali


Raja- Dalam malam penganugerahan RSA Student Design Awards, Nerissa Arviana Prawiro berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi dari Royal Society of Arts, yakni RSA Fellows Award.

Dari 24 macam penghargaan yang dibagikan pada malam tersebut, Nerissa merupakan satu-satunya peraih penghargaan RSA Fellows, berkat proposal desain produknya yang bertajuk Diit, sebuah alat yang berfungsi sebagai sistem manajemen pola makan yang dapat mengukur kalori dan zat gizi mikro (mikronutrien) melalui teknologi pemindaian dan pengukuran berat.

Sistem ini terutama dirancang untuk kebutuhan orang dengan masalah ginjal dan juga mencegah gagal ginjal.

Organisasi RSA dibangun pada tahun 1754 di Britania Raya, sedangkan RSA Student Design Awards sudah ada semenjak tahun 1924. RSA Student Design Awards menantang desainer dari seluruh dunia untuk membuat praktik atau pemikiran desain yang difokuskan pada masalah sosial, lingkungan dan ekonomi.

"Panel juri sangat kagum dengan riset dan pemikiran desainnya yang luar biasa; dia menginspirasi", ujar Clive Grinyer, anggota RSA Design Advisory Board.

Daftar lengkap pemenang RSA Student Design Awards dapat dilihat di http://sda.thersa.org/en/blog/designing-our-futures-announcing-the-2017-rsa-student-design-award-winners. (Bd)