Senin, 19 Juni 2017 - 14:34:31 WIB

Tim Cross Legion dan Tim DDS Wakili Bandung di Ajang ROG Masters Indonesia

Penulis : Redaksi
Kategori: TEKNOLOGI - Dibaca: 255 kali


Raja- Untuk mengukuhkan posisi di industri gaming tanah air, ASUS menyelenggarakan perhelatan akbar ASUS ROG Masters Indonesia. Ajang ini merupakan ajang untuk mencari talenta gamer berbakat dari Tanah Air yang akan bertanding membawa nama Indonesia di tingkat dunia. Nantinya, para jawara yang berhasil menjuarai babak penyisihan di tingkat negara (country qualifier) akan mewakili Indonesia untuk bertanding pada ASUS ROG Masters Internasional. Adapun para pemenang di country qualifier, berhak membawa pulang hadiah dengan total ratusan juta rupiah.

"ASUS ROG Masters Indonesia bukan hanya sebuah kompetisi game semata. Lebih dari itu, kejuaraan ini menjadi semacam tantangan untuk membuktikan seberapa hebat kemampuan yang dimiliki para gamers di Indonesia. Para tim yang nantinya berhasil memenangkan babak kualifikasi tingkat negera atau country qualifier, akan ASUS fasilitasi untuk berkompetisi secara internasional di tingkat dunia", kata Country Marketing Manager ASUS Indonesia, Galip Fu dalam rilisnya, Senin (19/6).

Kompetisi ASUS ROG Masters Indonesia akan diadakan secara online dan offline. Pada kategori offline, kualifikasinya akan digelar di empat kota yakni Bandung, Medan, Surabaya dan Jakarta. Sementara bagi para peserta yang berkeinginan mengikuti pertandingan ini namun berada di luar kota-kota tersebut dapat mengikuti kualifikasi yang dilangsungkan secara online.

Adapun pada tanggal 18 Juni 2017 kemarin, ASUS baru saja menggelar babak kualifikasi di kota Bandung. Dengan total jumlah peserta lebih dari 400 orang, dan melalui 2 hari babak penyisihan hingga mencapai final, akhirnya ASUS berhasil mendapatkan pemenang dari masing-masing game, yaitu Tim Cross Legion sebagai Juara 1 untuk game DOTA 2, dan Tim DDS sebagai Juara 1 untuk game Counter Strike Global Offensive.

Kedua Tim pemenang berhak mendapatkan slot untuk bertanding pada babak Semifinal di Jakarta yang akan diadakan pada kuartal ketiga tahun ini, serta berkesempatan untuk menjadi perwakilan Indonesia yang akan bertanding pada babak kualifikasi di tingkat Asia Pasifik (APAC Qualifier) untuk memperebutkan hadiah senilai USD 500.000 atau setara Rp 6,7 miliar. (bd)