Rabu, 31 Mei 2017 - 22:19:18 WIB

Jabatan Sekdispenal dan Kasubdisprodpen Dispenal Diserahterimakan

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 275 kali


Raja- Jabatan Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Laut (Sekdispenal) kepada Kolonel Laut (P) Syufenri, S.Sos, M.Si., dan serah terima jabatan Kepala Sub Dinas Produksi Penerangan (Kasubdisprodpen) dari pejabat lama Kolonel Laut (KH) Drs. Yayan Sugiana kepada Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Penerangan (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (31/5).

Dalam amanatnya, Kadispenal menyampaikan bahwa di era globalisasi dan transparansi saat ini, tantangan TNI AL dimasa mendatang akan semakin berat dan kompleks, terlebih untuk mewujudkan TNI AL yang berkelas dunia. Beratnya tantangan tersebut tidak lepas dari perkembangan lingkungan strategis baik secara nasional, regional, maupun global.

"Dihadapkan dengan fenomena tersebut, maka tantangan dan tugas Dispenal menjadi semakin berat terkait dengan tugas yang diemban dalam rangka membangun opini sekaligus meningkatkan citra positif organisasi di mata publik. Dispenal adalah Leading Sector di bidang publikasi dan kehumasan dari organisasi TNI Angkatan Laut, dituntut mampu merespons perkembangan yang terjadi serta memiliki pemahaman yang mendalam terhadap permasalahan yang ada sehingga dapat mendukung tugas, fungsi dan peran TNI Angkatan Laut secara optimal", ujarnya.

Kadispenal menambahkan bahwa selama ini upaya-upaya untuk lebih meningkatkan kinerja organisasi di jajaran Dispenal telah banyak dilakukan dan telah menghasilkan berbagai peningkatan positif. Kadispenal juga berharap bahwa keberhasilan yang telah dicapai hendaknya tetap dipelihara, bahkan ditingkatkan, sehingga kinerja Dispenal akan semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Kegiatan serah terima jabatan ini dilaksanakan bertepatan dengan acara buka puasa bersama yang diikuti seluruh keluarga besar Dispenal, baik Perwira Bintara, Tamtama maupun PNS. Kemudian acaradilanjutkan dengan pelepasan Kolonel Laut (KH) Drs. Yayan Sugiana dan perkenalan Sekdispenal serta Kasubdisprodpen yang baru. (disp)