Sabtu, 27 Mei 2017 - 14:12:04 WIB

AKSI ASIA Indosiar Sebarkan Syiar Islam ke Penjuru Asia

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 592 kali


Raja- Mengisi bulan Ramadan yang penuh berkah, Indosiar telah menyiapkan program spesial bertajuk AKSI ASIA yang akan tayang mulai 27 Mei 2017 pukul 02.00 WIB. Akademi Sahur Indosiar (AKSI) Asia sendiri merupakan pengembangan program serupa yakni “AKSI (Akademi Sahur Indonesia)” yang sebelumnya telah hadir menemani waktu sahur pemirsa Indosiar di rumah selama 4 tahun berturut-turut. Pada program AKSI ASIA kali ini akan menghadirkan 24 peserta dari 4 negara di Asia, yakni Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura dan tuan rumah Indonesia.

Diatas panggung AKSI ASIA, peserta akan tampil terbagi dalam 6 grup, dan masing-masing dari mereka menyampaikan materi tausiyah untuk kemudian dinilai dewan juri yang terdiri dari perwakilan 4 negara peserta. Mereka diantaranya adalah Dr. Mukhlis M. Hanafi, M.A (Indonesia), H. Mohd Zamri Bin H. Mohd Zainuldin (Malaysia), Ust. Hamdani Omar (Malaysia), Ust. Isham Bin Ismail (Brunei Darussalam), Ust. Muhammad Hanafi Bin Haji Zaini (Brunei Darussalam), Ustaz Muhamad Nuzhan bin Abdul Halim (Singapura), Ustdz. Nadia Hanim (Singapura). Kehadiran Aksi Asia akan semakin menarik dengan kehadiran para komentator yang piawai dibidangnya, seperti Mamah Dedeh, Ust. Wijayanto dan Ust. Subkhi serta komentator tamu dari salah satu negara peserta non Indonesia di setiap episodenya.

Sebelumnya, para peserta yang tampil dalam Aksi Asia telah melalui proses seleksi yang diadakan di negaranya masing-masing. Keberagaman latar belakang dari peserta menjadi daya tarik tersendiri dari ajang Aksi Asia kali ini. Tidak hanya mereka yang memiliki latar belakang pendidikan keagamaan ataupun mereka yang berprofesi sebagai pendakwah, tapi juga mereka yang berasal dari profesi yang berbeda. Ada peserta yang berprofesi sebagai host televisi dan radio, executive officer, guru, mahasiswa serta motivator.

Menariknya dari 24 peserta yang akan tampil di Aksi Asia, beberapa diantaranya masih berusia muda yakni awal 20 tahun dan masih berstatus sebagai pelajar. “Keanekaragaman latar belakang pendidikan, profesi maupun usia menjadi daya tarik dari peserta Aksi Asia. Ini menunjukkan mensyiarkan ajaran agama Islam dapat dilakukan oleh siapapun asalkan memiliki tekad dan mau belajar” jelas Harsiwi Achmad, Direktur Pogramming Indosiar.

Saksikan Aksi Asia mulai 27 Mei 2017 atau 1 Ramadan 1438 H pukul 02.00 WIB hanya di Indosiar. (pr)