Rabu, 17 Mei 2017 - 18:14:06 WIB

Kolonel Laut (P) Jaya Darmawan Jabat Wadan Lantamal III Jakarta

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 296 kali


Raja- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama (Laksma) TNI Muchammad Richad, SH, MM., mengukuhkan Kolonel Laut (P) Jaya Darmawan menjabat sebagai Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III di Gedung Serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal III, Jakarta Utara, Rabu (17/05).

Dalam sambutannya, Danlantamal III menegaskan bahwa jabatan Wadan Lantamal III merupakan salah satu jabatan yang strategis karena Wadan adalah pelaksana utama Danlantamal III, dengan tugas dan kewajiban mengkoordinasikan kegiatan seluruh eselon di jajaran Lantamal III agar terjalin sinkronisasi kegiatan antar unsur pembantu pimpinan dan staf dengan satuan-satuan pelaksana dalam rangka mensukseskan tugas dan kewajiban Danlantamal III

"Kepada Kolonel Laut (P) Jaya Darmawan, saya ucapkan selamat datang dan bergabung di Lantamal III. Saya yakin dengan berbekal pengalaman penugasan berbagai jabatan selama ini, saudara dapat melaksanakan tugas sebagai Wadan Lantamal III dengan baik serta mampu memotivasi seluruh personel Lantamal III khususnya untuk mewujudkan Lantamal III yang lebih baik dan membanggakan", kata Laksma TNI Muchammad Richad, SH, MM.

Sebelum menjadi Wadan Lantamal III, Pamen lulusan Sepawamil tahun 1991 itu menjabat Asops Guskamla Koarmabar sejak tahun 2014. Jabatan lainnya yang pernah diemban Kolonel Laut (P) Jaya Darmawan antara lain Komandan KRI Teluk Sabang-544 tahun 2004, Komandan Lanal Yogyakarta tahun 2006, Komandan Sekom Pusdikpel Kodikopsla Kobangdikal tahun 2010 dan LO di Kostrad tahun 2013.

Acara pengukuhan jabatan Wadan Lantamal III itu dihadiri oleh para Asisten Danlantamal III, Ka Kuwil Lantamal III, Kafasharkan Jakarta, Danpomal Lantamal III, para Kasatlak Lantamal III, para Perwira dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Lantamal III.

Bersamaan dengan itu, juga dilaksanakan acara Pengangkatan Wakil Ketua Korcab III Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Jaya Darmawan di kantor Korcab III DJAB Mako Lantamal III Jakarta yang dipimpin oleh Ketua Korcab III DJAB Ny. Muchammad Richad dan dihadiri Pabinhar Korcab III DJAB Letda Laut (S/W) Kunti Triutami serta seluruh pengurus Korcab III DJAB. (disp)