Kamis, 11 Mei 2017 - 11:15:59 WIB

Film "Superbaby" Rafathar The Movie siap tayang 10 Agustus 2017

Penulis : Redaksi
Kategori: MUSIK DAN FILM - Dibaca: 584 kali


Raja- Para Fans Raffi Ahmad maupun Nagita Slavina bisa bernafas lega. Bila selama ini bertanya-tanya kapan bisa melihat kalucuan Raffi, Nagita dan putra kesayangan mereka Rafathar Malik Ahmad yang acting bersama dalam film Rafathar The Movie, kini sudah ada kepastian tayangnya di bioskop-bioskop Indonesia, 10 Agustus 2017.

"10 Agustus, ya itung-itung dekat dengan tanggal lairnya Rafathar (15 Agustus). Ini juga kan film untuk dia, jadi special untuk Rafathar", kata Produser "Rafathar The Movie", Anggy Umbara disela-sela Launching Official Trailer, Poster dan website Film Rafathar di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (10/5).

Anggy mengaku sangat tertarik sekaligus tertantang terlibat dalam film yang saat ini sudah memasuki tahap editing ini. "Saya tertarik karena ini film keluarga yang bisa menjadi sebuah legacy baru bagi film Indonesia. Dari ide dasarnya Raffi yang pengin membuat film keluarga yang bagus digabung dengan kemajuan teknologi, saya tertarik di situ mengangkat production value film Indonesia", ujarnya.

Film yang mengambil campaign general "Superbaby" memang menggunakan teknologi CGI (Computer Generated Imagery) serta motion capture yang baru pertama kali digunakan di film indonesia. Motion Capture sendiri adalah teknologi digital yang memproses rekaman gerakan dan sebuah object atau manusia. Dengan kombinasi penggunaan sensor kamera, LED marker dan software yang canggih, teknologi ini menciptakan hasi gambar digital yang akan merangkai berbagai adegan action pada film "RAFATHAR".

Sementara dikesempatan yang sama, Raffi Ahmad yang selain menjadi salah satu pemain juga bertindak sebagai Produser, mengaku awalnya film Rafathar hanyalah sebagai kenangan untuk Rafathar saat dia dewasa nanti. "Awalnya sih gak kepikiran. Cuma, bisa gak kalo dibikinkan film untuk kenangan dimasa dewasanya. Jadi awalnya untuk kenangan, saat Rafathar kecil, dari 1,5 tahun dan belajar jalan. Idenya kita bikin kayak film "Home Alone". Tapi ternyata banyak yang support", ungkap Raffi.

Namun demikian, Raffi menegaskan tidak main-main dalam memproduseri film ini, sehingga dapat menjadi film yang layak ditonton keluarga Indonesia.

"Ini film kita pertama (produseri). Kita gak mau main-main", pungkas Raffi.

Dalam official thailer dan official poster yang mulai diperkenalkan tanggal 10 Mei 2017, digambarkan, Rafathar seorang bayi super yang punya kekuatan istimewa yang merepotkan Jhonny Gold (Raffi Ahmad) dan Popo Palupi (Babe Chabita), duo penjahat yang ditugaskan menculiknya. Terlihat juga aksi seru dari Nagita (berperan sebagai detektif Juliey) dan Ence Bagus (opsir polisi) dalsm usaha mereka menyelidiki dan menggagalkan aksi Jhonny Gold dan Popo Palupi.

Selain itu gerakan - gerakan lucu Rafathar yang diberi tema #rafatharmove dan #rafatharchallenge menjadi campaign film ini di sosial media. Gerakan gerakan lucu Rafathar dalam film tersebut akan dilombakan untuk kemudian mendapatkan hadiah hadiah menarik. Film yang disponsori oleh Bank Sinarmas, Alfamart, Ramayana, dan LINE ini diharapkan bisa menjadi tontonan bagi keluarga lndonesia di bulan Agustus mendatang. (Bud/Pur)