Sabtu, 06 Mei 2017 - 19:24:19 WIB

Suzuki Ertiga Masih Jadi Incaran Keluarga di IIMS 2017

Penulis : Redaksi
Kategori: OTOMOTIVE - Dibaca: 392 kali


Raja- Miranda (36 tahun), ibu rumah tangga dengan tiga orang anak, memiliki tugas rutin mengantar dan menjemput sekolah kedua putranya. Sambil menunggui kedua putranya, Miranda memiliki usaha sendiri sebagai penjual produk pakaian online. Ia harus membawa barang dagangannya seperti baju, sepatu, seprai hingga bedcover untuk dikirim ataupun saat ia membawa pesanan orang tua teman-teman sekolah anaknya. Mobil baginya memiliki fungsi lebih dari sekadar alat transportasi, sehingga kenyamanan menjadi hal penting bagi Miranda. "Saya butuh kendaraan yang bagasinya luas, ruang kabin belakang yang pas untuk anak-anak dan yang penting juga, karena saya menyetir sendiri, kenyamanan jok pengemudi juga menjadi pertimbangan".

Potret Miranda banyak dijumpai dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat urban yang padat, sarat mobilitas namun tetap menginginkan kenyamanan. Data GAIKINDO khusus segmen kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle) atau berpenumpang tujuh tetap memegang pasar otomotif secara keseluruhan di Indonesia.

"Budaya keluarga di Indonesia sangat kental, sehingga saat bepergian mereka pun dapat mengajak anggota keluarga di luar keluarga inti. Ini sebabnya segmen kendaraan penumpang seperti MPV tetap mendominasi pasar otomotif Indonesia. Merupakan strategi Suzuki untuk mengedepankan kenyamanan keluarga dalam berkendara. Untuk New Ertiga Diesel Hybrid, jok penumpang memiliki desain ergonomis, sehingga membuat pengendara tidak lelah saat harus berkendara jauh", demikian dikatakan Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

New Ertiga Diesel Hybrid menjadi salah satu magnet pajangan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam memeriahkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada 27 April hingga 7 Mei. New Ertiga Diesel Hybrid menjadi pilihan memikat bagi keluarga yang ingin merasakan pengalaman berkendara dengan MPV berkualitas, performa lebih baik dan tingkat efisiensi bahan bakar lebih tinggi di kelasnya.

Mengomentari kenyamanan yang ditawarkan, Dony mengatakan, "New Ertiga Diesel Hybrid ini menggunakan jenis aki basah, sehingga memudahkan pengguna dalam perawatan. Keunggulan dari New Ertiga Diesel Hybrid ini dikenal dengan AMIN yang merupakan kepanjangan Aman, Mewah, Irit dan Nyaman, menciptakan pengalaman berkendara yang baru bagi keluarga dan rasa mewah namun terjangkau".

Dalam hal "Aman", New Ertiga Diesel Hybrid memiliki fitur standar keselamatan terbaik di kelasnya. Meliputi Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Dual SRS Airbag. Dilengkapi sensor parkir pada empat titik agar setiap sudut kendaraan terhindar dari menabrak pembatas. Sudut lampu juga dapat disetel secara manual melalui Leveling Lamp Feature.

Terkait "Mewah", eksterior dan interior New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan material terpiilih, yang tepat dan terbaik di kelasnya.

Dari hasil uji coba yang dilakukan oleh BT2MP-BPPT pada bulan Januari lalu, mobil berkonfigurasi 7 penumpang ini bisa tembus 22,6 km/liter. "Iritnya tidak perlu diragukan. Ini berkat teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang juga didukung oleh Integrated Starter Generator (ISG)", ujar Dony.

Pengguna dapat merasakan "Nyaman" pada New Ertiga Diesel Hybrid melalui semburan penyejuk kabin yang bisa disetel dan ada Day Night Mirror serta Gear Shift Indicator.

"Kursi New Ertiga Diesel Hybrid mudah dan cepat jika perlu dilipat oleh wanita sekalipun. Selain itu pintu bagasi belakang yang rendah memudahkan bagi perempuan memasukkan barang bawaan, cocok untuk pengguna seperti, Miranda dan keluarganya", yuyup Dony.

Selama pameran IIMS berlangsung, pada tengah minggu pertama PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menjual 180 unit Suzuki New Ertiga (bensin) dan 16 unit Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid. (bud)