Kamis, 30 Juni 2022 - 19:49:29 WIB

KRI Teluk Parigi-539 Embarkasi Pasukan Satgas Pamputer Wiltim

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 208 kali


Mengemban misi operasi dukungan angkutan laut militer pergeseran pasukan dan materiil Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar Wilayah Timur tahun 2022, KRI Teluk Parigi-539 yang saat ini sandar di Dermaga Lanal Saumlaki melaksanakan embarkasi pasukan dan materiil dari tiga satuan TNI yaitu prajurit Marinir Pasmar 3, prajurit Marinir Batalyon Pertahanan Pangkalan Lantamal IX dan prajurit TNI AD dari Yonif 734/Satria Nusa Samudera, Kamis (30/6). Beberapa materiil yang tampak diembarkasikan berupa senjata organik, alat dan perlengkapan personel, alat komunikasi dan kendaraan dinas.

Komandan KRI Teluk Parigi Letkol Laut (P) Arys Susanto mengutarakan, selain melaksanakan kegiatan embarkasi pasukan dan materiil, KRI TGI-539 juga melaksanakan bekal ulang kebutuhan logistik baik berupa bahan makanan, air tawar maupun bahan bakar. Waktu yang ada selama KRI melaksanakan embarkasi dan bekal ulang dimanfaatkan oleh prajurit KRI Teluk Parigi-539 untuk menjaga kebugaran tubuh dengan berolah raga dan rekreasi agar moril prajurit tetap terjaga.

Menindaklanjuti arahan dan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menyampaikan pesannya kepada Komandan dan seluruh prajurit KRI TGI-539 untuk tetap menjaga kesiapan dan kondisi teknis kapal sekaligus kesehatan masing-masing prajurit agar dapat melaksanakan tugas operasi dengan optimal. Tak lupa Panglima Kolinlamil juga berpesan agar seluruh prajurit menjaga komunikasi dengan Tuhan Yang Maha Esa sesuai agamanya masing-masing dengan tetap beribadah dimanapun berada. Awali aktifitas dengan doa agar seluruh kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.