Kamis, 30 Juni 2022 - 12:34:35 WIB

GAMALIÉL Rilis Singel Terbaru “/ ASTEROID /”

Penulis : Redaksi
Kategori: MUSIK DAN FILM - Dibaca: 1136 kali


Mengikuti debut solo Gamaliél yang dikemas dalam EP "Q1" (First Quarter) yang meditatif dan bernuansa orkestra, berhasil meraih penghargaan AMI pada kategori Artis Pria/Wanita Urban Terbaik untuk lagu / forever more / (2020) dan / adjacent / (2021), Gamaliél melanjutkan jalur eksplorasinya dan mendarat ) dengan rilisan single terbarunya, / asteroid /.

Dengan / asteroid /, Gamaliél menukar refleksi internal yang dapat ditemukan di Q1-meninjau kembali dirinya yang lebih muda dan merangkul beragam emosi seperti pengampunan dan penerimaan-untuk sesuatu yang eksternal. Lagu ini memandang tuju ke depan, baik dalam narasi dan rentang musik, dan mengungkapkan sesuatu yang lain untuk artis ini: langkah selanjutnya.

“Q1 bukan sekadar EP, di saat itu saya seolah membutuhkannya. Berdamai dan mengatasi pergumulan internal adalah pertarungan tersendiri dan bagian krusial dari proses, sebelum kita mulai melangkah keluar dan berperang dalam pertempuran eksternal. Ini sama sulit dan menakutkannya, tetapi karena kita sudah menghadapi diri sendiri, kita dapat menghadapi tantangan di luar dengan kuat dan utuh.”

Walaupun mengubah sudut pandang pembahasan, rilisan baru—yang menggunakan kiasan-kiasan luar angkasa—ini masih tetap bercerita tentang pergumulan diri. “ / asteroid / adalah kelanjutan kisah dari Q1. Kalau sudah mengatasi masalah internal, apa selanjutnya? Tantangan-tantangan ini, baik itu asteroid atau apa pun, akan selalu ada. Kita dapat memilih untuk maju dan menghadapinya atau terjebak dan bersembunyi dalam kenyamanan. Saya lebih memilih yang pertama".

Sinematik dan dramatis, lagu ini dengan mulusnya mengalir menuju klimaks menegangkan nan megah yang menceritakan adegan pertempuran yang dipenuhi tentara, makhluk surgawi, dan asteroid. “Lagu ini mencerminkan pembelajaran berkelanjutan dan perkembangan yang saya harap akan selalu hadir dalam semua karya saya. Kenyamanan melumpuhkan perjalanan kita. Kegagalan dan risiko adalah bagian besar dari proses, karena kita akan kehilangan banyak pelajaran dan pengalaman ketika kita memilih untuk tidak menghadapinya.”

Sesuai dengan plotnya, perilisan / asteroid / juga menandakan awal baru bagi Gamaliél dan arah musiknya, mengingat ini merupakan rilisan pertama di bawah label rekaman miliknya sendiri, Sélf Records. Sebagai kreatif muda yang telah aktif terlibat dalam proses artistik dan visual, penataan vokal musiknya sendiri serta musik dari musisi ternama lainnya, dan tentunya penulisan lagu, Sélf Records mengembangkan ambisi dan visi kreatif Gamaliél, memberikan tantangan baru yang layak dihadapi. /asteroid/ menggambarkan hal itu, seperti yang ia nyanyikan, inilah kesempatan Gamaliél untuk "conquer the impossible."