Kamis, 05 Agustus 2021 - 20:10:28 WIB

TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim Kampung Nelayan Tanjung Riau

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 208 kali


TNI Angkatan Laut (TNI AL) kembali melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di kampung nelayan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Batam. Pelaksana kegiatan di lapangan oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam, Kamis (05/08). Kegiatan vaksinasi ini ditinjau langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono sesaat sebelum pelaksanaan Shipnaming dan Delivery serta pengukuhan Komandan KRI Pollux-935.

Vaksinasi jenis Astrazaneca dengan target 250 orang ini melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Lanal Batam sebanyak 3 orang, 3 orang Puskesmas Sekupang, 10 orang Relawan Kesehatan Kepulauan Riau dan 8 orang Mahasiswa UNRI.

Kasal Laksamana Yudo mengatakan sasaran vaksinasi yang dilakukan oleh TNI AL adalah masyarakat maritim seperti Pelabuhan-pelabuhan, kampung nelayan, Pelabuhan perikanan dan pulau-pulau terluar serta daerah-daerah terpencil yang hingga saat ini sudah mencapai 400 ribu warga sejak dilaksanakan pada 23 Juni 2021 lalu.

“Saya berharap dengan vaksinasi ini masyarakat sehat semua, herd immunity mereka meningkat apalagi sekarang ini Batam masih zona merah dan tingkat vaksinasinya juga rendah sehingga kegiatan vaksinasi ini kita galakkan terus”, ujar Kasal.

Dengan seluruh potensi yang dimiliki baik kemampuan sebagai vaksinator didukung sarana dan prasarana, TNI AL akan terus mendukung kesuksesan program pemerintah melalui serbuan vaksinasi Covid-19 dan tentunya juga akan melihat seberapa banyak vaksin yang diberikan kepada TNI AL dalam mendukung program vaksinasi pemerintah kepada seluruh masyarakat Indonesia.