Kamis, 05 Agustus 2021 - 19:59:18 WIB

Penganugerahan Bendera Prestasi Semester II Ke 11 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 215 kali


Sebanyak 11 Perwira Siswa (Pasis) dari jumlah keseluruhan 175 Pasis Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TA. 2021 termasuk satu diantaranya adalah Pasis Mancanegara dianugerahi Bendera Prestasi Semester II oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) di Kelas gabungan Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (05/8).

Bendera Prestasi Semester II ini dianugerahkan kepada 11 Pasis dengan nilai akhir tertinggi sampai dengan Semester II yang merupakan perpaduan dari nilai Akademis, Kepribadian dan Kesegaran Jasmani sejak minggu Ke-15 sampai dengan minggu ke-28 Sementara satu bendera prestasi Mancanegara dianugerahkan kepada Pasis Mancanegara Asal Singapura.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) dalam sambutannya mengatakan bahwa penganugerahan bendera prestasi ini pada hakikatnya adalah suatu penghormatan dan penghargaan yang diberikan oleh lembaga atas prestasi yang telah dicapai oleh para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA. 2021 selama proses belajar mengajar pada Semester II ini.Adapun tujuan dari penganugerahan bendera prestasi ini adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan motivasi belajar para Pasis agar dapat meraih prestasi terbaik serta mampu berkompetisi secara sehat dan selanjutnya para Pasis yang belum mendapatkan anugerah bendera prestasi diharapkan dapat berupaya meningkatkan prestasi selama mengikuti kegiatan tugas belajar di Seskoal ini.

Pelaksanaan penganugrahan bendera prestasi kepada 11 Pasis ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan professional serta tangguh menghadapi segala ancaman. Hadir dalam acara penganugrahan bendera prestasi ini adalah Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksamana Pertama TNI Dr. Aria Cakra Wibawa, M.Tr (Han)., GADAIS, M.A., CTMP, Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) Kepala Kordinator Dosen (Kakoordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.E., M.Si Para Pejabat Utama (PJU) Seskoal, Patun Dosen Seskoal, Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021, Perwira , Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal. Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) Sebelum Mengakhiri amanatnya tidak henti-hentinya mengajak seluruh Prajurit dan Segenap Pegawai Negeri Sipil Seskoal untuk tetap berupaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan memperhatikan Protokol Kesehatan.