Kamis, 05 Agustus 2021 - 17:08:12 WIB

Batalyon Armed 9 Kostrad Gelar Latihan Tim Pelaksanaan Tembakan Teknis Tingkat Baterai

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 209 kali


Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad yang bermarkas di Jalan Raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta melakukan program Latihan Tim Pelaksanaan Tembakan (LTPT) teknis tingkat Baterai di tempat lepas yang berlokasi di kawasan Bumi Indah City (BIC), Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Komandan Batalyon Armed (Danyonarmed) 9 Kostrad Letkol Arm Bani Kelana Sepang dalam rilis tertulisnya, di markas Yonarmed 9 Kostrad, Purwakarta, Kamis (5/8/2021).

Latihan yang bertujuan melatihkan kemampuan dari unsur-unsur satuan tembak Armed ini akan digelar selama 6 hari yang telah dimulai pada tanggal 28 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021 yang lalu.

Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Bani Kelana Sepang mengatakan, bahwa kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung selama enam hari, selain teori, latihan tersebut juga diselingi dengan adanya simulasi hingga praktek.

“Materi yang dilatihkan adalah penyiapan meriam hingga siap tembak dan drill penembakan oleh masing-masing meriam", ujarnya.

Secara umum prajurit Yonarmed 9 Pasopati Kostrad telah mampu menunjukkan kemampuan dan profesionalismenya, walaupun ke depan tentunya perlu ditingkatkan kembali mengingat Yonarmed 9 Kostrad di bawah Resimen Armed 1 Kostrad ini merupakan salah satu Batalyon Pilot Project Transformasi Alutsista di Indonesia, di mana merupakan peralihan dari manual ke digitalisasi", ucapnya.