Senin, 10 Mei 2021 - 18:12:40 WIB

Atourin Gelar Festival Libur Lebaran 2021, Gratis!

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 2415 kali


Hari Raya Idul Fitri 1442 H sudah di depan mata. Tentu perayaan ini disambut oleh segenap masyarakat Indonesia dengan suka cita. Indonesia sendiri memiliki berbagai tradisi Lebaran, yang tentunya menarik untuk dieksplorasi lebih lanjut. Jelang Lebaran, sebelum pandemi berlangsung, tradisi mudik menjadi agenda tahunan yang ditunggu-tunggu terutama para perantau untuk kembali ke kampung halaman dan berkumpul dengan keluarga. Sayangnya, karena pandemi yang belum usai, pemerintah resmi melarang mudik tahun ini. Lebaran mungkin agak sedikit berbeda namun semoga tidak mengurangi esensi semangat jalin silaturahmi dan rasa syukur di hari yang fitri ini.

Sebagai bentuk dukungan agar perayaan Lebaran dan libur Lebaran di rumah tetap menyenangkan, Atourin mengadakan acara virtual traveling atau jalan-jalan secara virtual bertajuk Virtual Traveling Festival Libur Lebaran 2021. Festival yang pertama kali digagas tahun lalu ini, akan mengajak masyarakat Indonesia untuk jalan-jalan ke berbagai destinasi wisata Indonesia yang sangat menarik untuk dijelajahi. Virtual traveling ini akan dipandu oleh pemandu wisata atau pegiat wisata dari masing-masing destinasi wisata tersebut. Dan kabar menggembirakannya lagi, acara ini bisa diikuti secara gratis oleh siapa saja.

“Atourin menyadari bahwa saat pandemi ini, masyarakat Indonesia membutuhkan hiburan alternatif sekaligus cara liburan yang baru. Atourin secara konsisten mempromosikan virtual traveling dan menggandeng pemandu wisata/ pegiat wisata setempat untuk terlibat atau ikut serta", sebut Benarivo Triadi Putra, CEO Atourin.

Atourin akan mengajak masyarakat Indonesia (wisatawan virtual) jalan-jalan ke 4 destinasi sepanjang Sabtu-Minggu, 15-16 Mei 2021. Pada Sabtu, 15 Mei 2021 destinasi yang dikunjungi adalah Seram Barat dan Bukittinggi. Di Seram Barat, kabupaten di Provinsi Maluku, wisatawan virtual bisa menikmati keunikan dan keindahan di sana mulai kota, pantai, dan juga keseharian masyarakatnya. Selanjutnya adalah Bukittinggi, di mana wisatawan virtual akan menikmati alam Ngarai Sianok dan tentunya dikenalkan dengan beberapa landmark kota ini seperti Jam Gadang.

Keesokan harinya pada Minggu, 16 Mei 2021, wisatawan virtual diajak untuk hiking ke Gunung Padang dan menyelami sejarah megalitikum di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ini. Sebagai penutup, wisatawan virtual akan mengunjungi Solo, kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan seni dan budayanya yang sangat mengagumkan.

Bagi masyarakat yang ingin ikut festival ini, cara daftarnya gampang sekali. Masyarakat cukup mendaftarkan diri di website Atourin.com "Sampai jumpa di Seram Barat, Bukittinggi, Gunung Padang, dan Solo!".