Sabtu, 22 Agustus 2020 - 23:06:56 WIB

BlanjaQue "Jual Beli Gaya Kamu", Mudah Nyaman Aman

Penulis : Redaksi
Kategori: EKONOMI DAN BISNIS - Dibaca: 1209 kali


PT. Market Teknologi Terpadu meluncurkan salah satu produk Market Place di indonesia dengan nama "BlanjaQue".

Mengusung Slogan "Jual Beli Gaya Kamu", market place asli karya anak bangsa ini menawarkan banyak keuntungan, baik untuk buyer maupun seller, sehingga diprediksi dalam waktu dekat bakal mampu berdiri sama tegak dengan market place yang sebelumnya telah hadir di Indonesia.

"BlanjaQue hadir untuk mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhannya, terlebih dimasa pandemi (covid-19) ini, dengan menghadirkan ribuan produk dengan harga yang terjangkau", kata Novi Widyastuti, CEO BlanjaQue dan Muhammad Raihan (Deputy CEO BlanjaQue) saat Soft Launching di D Rivi Cafe, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8).

"Potensi pasar online di indonesia masih sangat terbuka. Karena itu kami hadir. Kami yakin akan mampu mencetak pasar di tengah pandemi saat ini, terutama ritel dan grosir. Terlebih kami memiliki banyak keunggulan, dengan fitur-fitur yang mudah digunakan oleh pembeli maupun penjual", sambung Muhammad Raihan.

Selain keunggulan fitur yang mudah digunakan, lanjut Raihan, BlanjaQue memberikan kemudahan bagi pembeli untuk membeli banyak barang secara bersamaan (sekali transaksi).

"Kita punya kategorinya banyak sekali. Kita juga melayani grosir. Kita juga bisa COD (cash on delivery), dan bisa kirim ke banyak alamat. Di BlanjaQue kita juga bisa belanja sambil sedekah. Selain itu ada hadiah Umroh untuk pembeli dan penjual", imbuhnya.

Raihan menuturkan, BlanjaQue berusaha untuk menciptakan target market place pada 6 bulan kedepan untuk menjadi salah satu market place dengan tingkat pertumbuhan yang pesat di Indonesia, baik dalam jumlah penjual, toko online aktif, jumlah produk, jumlah fitur transaksi hingga jumlah transaksi dan perputaran uang per harinya.

"BlanjaQue yakin dan percaya dapat melaju ketahap lebih tinggi dan akan menjadi salah satu start up dengan pertumbuhan yang pesat. Salah satu strategi kedepan yang akan diusung oleh BlanjaQue adalah menggandeng tim milenial yang memiliki visi dan kemampuan untuk melakukan eksekusi agar menjadi salah satu pemain terdepan di bisnis Online Market Place lndonesia", paparnya.

Tommi P. Mario, Chief Technology Officer BlanjaQue menambahkan, meski baru berdiri, namun saat ini sudah ada puluhan seller yang bergabung dengan jumlah produk mencapai lebih dari 500 produk.

"Target kita di akhir September ada ribuan seller yang tergabung, dengan jumlah produk10 ribu - 20 ribu produk", ujarnya.

BlanjaQue juga memberikan kemudahan kepada para sellernya. Seller tidak perlu lagi ke ekspedisi untuk mengirim barang karena di BlanjaQue, ekspedisi yang akan datang ke seller untuk mengambil barang yang akan dikirim.

"Kita sudah ada 4 ekspedisi, yakni TIKI, JNE, SAP dan RPX. Kita juga akan ada kerjasama dengan Gojek dan Grab untuk instan kurir. Tapi untuk pengiriman reguler kami tetap ada", ungkap tommi.

Sementara Sahfeza P, General Manager Marketing BlanjaQue menuturkan, untuk kemudahan pembayaran, BlanjaQue juga telah menjalin kerjasama dengan bank-bank ternama yang ada, juga penyelengara dompet digital serta payment gateway terbaik di Indonesia.

"Ini menunjukkan keseriusan dari BlanjaQue untuk melayani dan menjangkau semua lapisan masyarakat indonesia untuk transaksi di BlanjaQue", ujar Sahfeza.

BlanjaQue saat ini sudah tersedia di Google Play Store. Menyusul untuk IOS atau dapat juga di akses di www.blanjaque.com.

"Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk bertransaksi jual beli, disertai rasa nyaman di BlanjaQue, dan tentunya semua itu adalah Gaya Kamu. Gaya Indonesia", pungkas Sahfeza. (bud)