Senin, 06 Juli 2020 - 13:27:09 WIB

Paguyuban 102 Nusantara Berbagi Sembako Kepada Masyarakat Dayeuh Cileungsi

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 705 kali


Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Para Alumni Bintara PK TNI AL tahun 2003 yang tergabung dalam "Paguyuban 102 Nusantara" kembali menyalurkan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada masyarakat yang kali ini dipusatkan di Gedung Serba Guna Perumahan Puri Harmoni Residence, Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi Bogor, Sabtu (4/7/2020).

Menurut Serma Azis, Ketua Paguyuban 102 Nusantara wilayah Jabodetabek yang sekaligus Ketua RW 11 Perumahan Puri Harmoni Residence, kegiatan yang mengambil tema "Bersatu Meringankan Beban Bersama" ini merupakan bentuk kepedulian dari Paguyuban 102 Nusantara untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di masa pandemi. Paket Sembako yang diberikan diantaranya berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan, sarden dan lainnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan sosial ini merupakan program rutin Paguyuban 102 Nusantara yang diselenggarakan secara serentak di tiga wilayah yakni Bogor, Sidoarjo dan Makassar. Di tahun tahun sebelumnya juga telah diadakan dalam wujud santunan anak yatim piatu di bulan Ramadhan. Namun pada tahun ini karena dalam situasi pandemi covid 19 maka dialihkan dengan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Disamping pemberian bantuan sembako kepada masyarakat dan warga sekitar, lanjut Serma Aziz, pihaknya juga melaksanakan pemberian edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 yakni dengan mengimbau untuk memakai APD (masker), sering mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang lain, rajin berolahraga dan selalu menjaga imunitas tubuh.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Desa Dayeuh Bpk Jamhali BJ, S.E. beserta staf, perangkat RT/RW Desa Dayeuh, para anggota Paguyuban 102 Nusantara, serta masyarakat sekitar tersebut diharapkan dapat bisa sedikit meringankan beban masyarakat di masa pandemi.